Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Yoyok Hery Wahyono, Pemilik Waroeng SS yang Sempat Rintis Karier Sebagai EO

Kenalan dengan Yoyok Hery Wahyono, founder waroeng SS yang kini sukses miliki banyak cabang.
Yoyok Hery Wahyono/kagama
Yoyok Hery Wahyono/kagama

Bisnis.com, JAKARTA - Belakangan ini, nama pemilik dari Waroeng Spesial Sambal menjadi perbincangan publik. Selain, disebut memangkas Rp300.000 dari gaji karyawan yang mendapatkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) dari pemerintah.

Meski begitu, pendiri Waroeng Spesial Sambal Yoyok Hery Wahyono dikabarkan telah membatalkan pemotongan gaji karyawan. Sehingga, seluruh karyawan Waroeng Spesial Sambal yang menerima BSU akan tetap menerima gaji secara utuh.

Dengan beredarnya kasus terkait rumah makan yang populer dalam menyajikan aneka sambal segar dan masakan khas Indonesia ini, membuat publik justru penasaran. Siapa sebenarnya sosok Yoyok Hery Wahyono? Berikut ulasan Bisnis selengkapnya.

Melansir dari situs resmi UGM pada Kamis (10/11/2022), Waroeng SS didirikan pada tahun 2002 di Yogyakarta oleh Yoyok Hery Wahyono. Disebutkan, bahwa dia merupakan alumni Teknik Kimia Universitas Gadjah Mada angkatan 1992.

Bahkan, sebelum Yoyok mendulang kesuksesan dalam menjalankan Waroeng SS ini, dirinya ternyata sempat merintis karier dengan mendirikan Event Organizer bernama InSed Production yang berbasis di Yogyakarta, di mana aktivitas bisnisnya meliputi layanan acara, penyelenggara pameran, hingga acara pernikahan,

Namun, karena banyaknya pesaing di bidang EO. Dirinya pun mencari peluang baru dengan mendirikan Waroeng SS bersama sang rekan dalam bentuk warung tenda di pinggiran jalan Kaliurang.

Berbekal kecermatan dalam melihat peluang dan menargetkan mahasiswa menjadi target pasarnya. Ditambah, dengan kegemarannya dalam memasak, membuat keyakinan Yoyok semakin kuat untuk mengembangkan usaha tersebut lebih besar lagi. Apalagi, melihat tingginya animo masyarakat terhadap sajian kuliner pedas yang ditawarkannya hingga saat ini.

Alhasil, saat ini dirinya pun membuka peluang kemitraan melalui sistem franchise. Hingga kini, bisnis franchise makanan tersebut diminati para investor. Terbukti, Waroeng SS telah berkembang lebih dari 70 cabang yang tersebar sepanjang Pulau Jawa sampai Pulau Bali.

Lalu, pada awal tahun 2019, brand kuliner Indonesia ini kembali melakukan ekspansi bisnis, di mana Waroeng SS dengan mendirikan cabang di Kuala Lumpur.

Sampai sekarang, Waroeng SS telah berusia 20 tahun dan tetap konsisten menyajikan total 102 menu dengan berbagai variasi penyajian untuk para konsumen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper