Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Industri Cold Chain Tumbuh Pesat, Fresh Factory Tawarkan Peluang Kemitraan Warehouse

Salah satu layanan cold storage yang kian berkembang pesat ialah Fresh Factory.
Arlina Laras
Arlina Laras - Bisnis.com 21 November 2022  |  09:22 WIB
Industri Cold Chain Tumbuh Pesat, Fresh Factory Tawarkan Peluang Kemitraan Warehouse
Ilustrasi aktivitas cold chain. ANTARA FOTO - Fakhri Hermansyah
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Layanan cold chain atau sistem rantai pendingin di Indonesia terus mengalami pertumbuhan signifikan.

Adapun, salah satu layanan cold storage yang kian berkembang pesat ialah Fresh Factory, di mana dimana para pelaku dapat menaruh stok produk di cold storage bahkan nantinya manajemen Fresh Factory akan melakukan penyimpanan baik itu produk beku, dingin ataupun kering, pengemasan, hingga pengiriman sesuai dengan kebutuhan.

Head of Commercial Fresh Factory Sandra menuturkan peningkatan permintaan makanan dan minuman beku serta bangkitnya waralaba di dalam negeri, menjadi faktor tersendiri dalam berkontribusi menumbuhkan industri cold chain di Indonesia.

“Sekarang masyarakat cenderung memilih berbelanja secara online termasuk untuk kebutuhan bahan pokoknya seperti makanan, minuman dan sejenisnya. Untuk tetap menjaga kesegaran produk, maka lemari ini makin banyak dibutuhkan orang atau para pengusaha,” jelasnya pada Bisnis, Senin (21/11/2022).

Fresh Factory sendiri berdiri pada tahun 2020 dan memiliki 1 cold storage. Di mana, pada 2021 silam perusahaan tersebut mulai hadir di 15 lokasi. Kemudian, agar pemilik usaha dapat dengan mudah menaruh produknya, membuat perusahaan ini kian melakukan ekspansi bisnis. Kini, per November 2022 diketahui Fresh Factory telah mempunyai 40 warehouse yang tersebar di wilayah Indonesia.

Oleh karena itu, Sandra optimis bahwa industri cold storage punya potensi yang besar dalam melakukan investasi serta perluasan pasar yang lebih luas, salah satunya dengan menambah kantor cabang atau perwakilannya seiring dengan meningkatnya aktivitas industri itu di dalam negeri untuk memenuhi permintaan terhadap produk yang mudah rusak.

Tawarkan Peluang Kemitraan

Tentunya, proses distribusi produk adalah kegiatan esensial guna memenuhi rantai pasok atas kebutuhan masyarakat. Guna menjawab kebutuhan tersebut, menjadikan Fresh Factory saat ini menawarkan peluang pada masyarakat luas untuk bekerja sama dalam menghadirkan warehouse.

Apalagi, mengingat luasnya wilayah Indonesia dan terpisahkan oleh pulau, karenanya pada suatu proses pendistribusian produk, setiap perusahaan distributor diperlukannya memiliki suatu tempat penyimpanan dengan teknologi tinggi yang memilki suhu yang dapat dsesuaikan dengan produk.

“Kehadiran cold storage di setiap titik distribusi amat penting dibutuhkan, hal ini ditujukan agar tetap terjaganya kualitas produk hingga sampai ke tempat yang dituju bahkan hingga ke tangan konsumen. Sehingga, kami menawarkan peluang kemitraan. Adapun untuk pembagian hasil akan disesuaikan berdasarkan kesepakatan,” papar Sandra.

Dirinya pun menjelaskan, terkait informasi standar bangunan hingga cara pengajuan lokasi secara detail, dapat langsung menghubungi pihak manajamen Fresh Factory.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemitraan franchise Cold Chain
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top