Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bakal Beli MU, Ini Total Kekayaan Sir Jim Ratcliffe, Salah Satu Orang Terkaya di Inggris

Salah Satu Orang Terkaya di Inggris Sir Jim Ratcliffe, dikabarkan akan membeli manchester united dari keluarga Glazer
Sir Jim Ratcliffe
Sir Jim Ratcliffe

Bisnis.com, JAKARTA - Salah satu orang terkaya di Inggris, Sir Jim Ratcliffe dikabarkan akan membeli klub Manchester United dari tangan Keluarga Glazer.

Mengutip laman BBC keluarga Glazer telah memegang klub ini sejak tahun 2005 dan membelinya seharga £790. Sementara, keluarga tersebut diperkirakan akan menjual Manchester United sekitar £4bn-£4.5bn.

Sebelumnya, Jim Ratcliffe sempat diisukan melayangkan tawaran untuk membeli klub Chelsea, namun urung. Lalu pada bulan Agustus tahun ini, Jim Ratcliffe menyatakan keinginannya untuk memiliki  Manchester United, salah satu klub bola terbesar dunia.

Mengutip laman Bloomberg, Jim Ratcliffe merupakan pendiri dan pemilik mayoritas Ineos. Kekayaan bersih pria berusia 70 tahun itu mencapai US$10,3 miliar. Pada 18 Mei tahun lalu, kekayaan Jim Ratcliffe bahkan menyentuh angka US$29,7 miliar. 

Saat ini dalam urutan orang terkaya di dunia, Jim Ratcliffe menempati posisi ke 173 setelah Leon Hitam di angka 172.

Ineos sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri sebagai produsen bahan kimia yang berbasis di London. Perusahaan ini mempekerjakan lebih dari 26.000 karyawan dengan pendapatan sekitar US$61 miliar.

Perusahaan ini menjadi aset terbesar milik Jim Ratcliffe, ini sudah beroperasi di 29 negara di dunia. Setiap tahunnya, perusahaan ini menghasilkan sekitar 60 juta ton bahan kimia seperti polimer dan resin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper