Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Syarat dan Estimasi Biaya Franchise Reddog, Startup Jajanan Ala Korea

Segini biaya beli franchise Reddog, dan cara bergabung dengan bisnis kuliner ala Korea tersebut
Arlina Laras
Arlina Laras - Bisnis.com 28 November 2022  |  17:39 WIB
Syarat dan Estimasi Biaya Franchise Reddog, Startup Jajanan Ala Korea
Franchise Reddog
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perkembangan bisnis kuliner Korea memang memiliki prospek yang baik dari tahun ke tahun. Hal tersebut, karena tingginya minat masyarakat Indonesia dalam mencoba makanan Korea Selatan.

Selain karena pengaruh dari idol mereka, cita rasa dari makanan Korea juga bisa disesuaikan dengan lidah masyarakat.

Adapun, salah satunya Reddog, sebuah perusahaan rintisan (startup) di bidang kuliner yang tengah melakukan ekspansi pembukaan 40 gerai baru sampai akhir tahun 2022.

Saat ini sudah ada beberapa kota besar sedang proses pembangunan guna pembukaan gerai baru, mulai dari, Batam, Lampung, Makassar, Manado, Semarang, Yogyakarta, Solo, hingga Samarinda.

Bahkan, selain menyediakan menu yang beragam, Reddog pun terus memperluas pasar dengan terus memperhatikan nilai tambah dan ciri khas brand tersebut, mulai dari kesegaran dalam penyajian makanan dan minuman, menerapkan konsep Open Kitchen, sehingga konsumen dapat melihat proses pembuatan produk, hingga memfasilitasi beragam spot foto yang instagramable.

“Persaingan bisnis FnB di Indonesia sangat menarik untuk dicermati, dengan adanya persaingan yang semakin ketat, hal tersebut justru dapat memacu agar lebih kreatif dan inovatif, dan tentunya sesuai dengan tren yang terus berkembang,” ujar Kim Hongyel.

Dengan masifnya Reddog melakukan ekspansi di berbagai kota Indonesia, kian membuktikan bahwa permintaan pasar pada Bisnis ini sangatlah tinggi.

Lantas seperti apa syarat dan biaya dari Reddog ini? Berikut ulasan Bisnis selengkapnya.

Syarat Bisnis Franchise Reddog

Untuk syarat, tidak ada kriteria khusus bagi calon mitra. Namun, para mitra yang potensial wajib latar belakang mendalam, rencana bisnis, dan informasi keuangan serta menyediakan tempat operasional yang memadai untuk outlet Reddog nantinya.

Berdasarkan unggahan di Instagram resmi Reddog, bisnis ini dapat memberi gambaran bahwa semua gerai yang beroperasi dibuka dengan konsep restoran, sehingga hal tersebut tidak menutup kemungkinan, apabila calon mitra harus mempersiapkan minimal 1 lantai ruko dengan standar interior yang telah ditetapkan oleh pihak Reddog.

Mengingat, Reddog selalu menjaga kualitas produk dan kebersihan, maka hal tersebut harus dibarengi dengan lokasi gerai yang tidak sembarangan. 

Sehingga penting untuk pastikan lokasinya mudah dijangkau, berada di tempat yang strategis sehingga mudah menarik konsumen dan punya aliran air yang bersih. Selain lokasi usaha, untuk syarat lainnya Anda bisa langsung menghubungi pihak marketing perusahaan.

Biaya Franchise Reddog

Adapun, nilai investasi yang dibutuhkan untuk pembukaan gerai baru sangatlah bervariasi. Untuk pembukaan gerai dengan skala kecil membutuhkan biaya sebesar Rp200 juta, skala medium Rp300 juta, dan untuk skala besar membutuhkan dana sebesar Rp400 juta.

Namun, Anda tetap harus bersiap untuk mengalokasikan sebagian anggaran untuk sewa lokasi, bahan baku, dan juga biaya pegawai. Sebab, franchise Reddog ini menawarkan varian makanan. Sehingga, Anda harus mengalokasikan biaya untuk menyewa tenaga kitchen dan memastikan dapur beroperasi dengan baik.

Tahapan Gabung Franchise Reddog

Bagi calon mitra yang ingin bergabung, Anda bisa langsung mengisi formulir yang ada di situs website Reddog untuk mengajukan permohonan franchise serta informasi terkait lokasi yang sudah tersedia.

Apabila, pengajuan Anda telah disetujui. Maka, langkah selanjutnya Anda harus menyiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk menjamin legalitasnyam mulai dari rencana bisnis hingga informasi keuangan.

Mitra pun harus bersedia menandatangani kesepakatan hukum, di mana syarat  dan ketentuan kontrak akan dibahas pada saat itu.

Dengan investasi hingga ratusan juta, franchise Reddog akan mendapat pendampingan sejak pra opening, opening hingga proses pengelolaan berjalan, hingga akhirnya Anda bisa melakukan grand opening dan menjalankan penjualan secara efektif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

franchise franchisee bisnis franchise korea selatan
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top