Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Daftar Franchise Terlaris di Indonesia, Mulai dari Kuliner, hingga Ekspedisi

Mau berbisnis franchise? ketahui dulu franchise mana saja yang terlaris di Indonesia dan peluang-peluangnya.
Arlina Laras
Arlina Laras - Bisnis.com 24 November 2022  |  18:55 WIB
Daftar Franchise Terlaris di Indonesia, Mulai dari Kuliner, hingga Ekspedisi
Kopi kekinian, Janji Jiwa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bisnis franchise semakin menjamur di Indonesia. Kini banyak perusahaan, mulai dari FnB, retail hingga ekspedisi menawarkan peluang franchise atau kemitraan dengan harga yang terjangkau.

Adapun, hal yang membuat pengusaha tertarik, sebab bisnis yang dijalankan tidak perlu membangun sedari awal, melainkan cukup menggunakan merek dagang yang sudah terkenal di pasaran. 

Sehingga, ini menjadi cara banyak pengusaha untuk mendapatkan keuntungan dalam waktu singkat untuk mendapatkan keuntungan

Berikut Bisnis telah merangkum bisnis franchise terlaris di Indonesia yang telah punya banyak sebaran lokasi gerai untuk bisa Anda pertimbangkan. Simak ulasannya

Daftar Franchise Terlaris di Indonesia

1. Kebab Baba Rafi

Kebab Turki Baba Rafi, merupakan salah satu anak perusahaan dari PT Sari Kreasi Boga yang menawarkan bisnis franchise. Pada tahun 2020, brand ini telah mendapatkan penghargaan franchise choice award dalam urutan pertama.

Terdapat tiga pilihan paket franchise yang disediakan oleh Kebab Turki Baba Rafi yakni black booth (Rp120 juta), container kebab (Rp250 juta), dan container kebab café (Rp300 juta)

2. Bakso Benhil

Banyak masyarakat Indonesia yang menggemari bakso. Salah satu, gerai bakso yang sangat terkenal adalah Bakso Benhil, di mana brand ini menawarkan biaya franchise sebesar Rp4 juta. Biaya tersebut sudah termasuk dengan mendapat produk sekitar 500 hingga 600 porsi. Saat ini, Bakso Benhil sudah memiliki ratusan kemitraan yang outlet tersebar di seluruh Indonesia.

3. Kopi KULO

Melihat pencapaian yang berhasil dicapai Kopi Kulo dalam waktu singkat, dan berhasil mendirikan ratusan outlet di berbagai kota, tak mengherankan jika membuat para pebisnis pastinya tergiur akan keuntungan yang didapatkan. Kini, Kopi KULO pun menawarkan franchise mulai dari Rp125 juta hingga Rp155 juta.

4. Janji Jiwa 

Popularitas Janji Jiwa sebagai brand kopi kekinian yang paling banyak dicari oleh masyarakat, sudah tak lagi diragukan. Bahkan tahun pertamanya saja sudah bisa membuka 700 outlet.

Terkait nilai investasi yang dibutuhkan oleh calon mitra yang ingin membuka usaha Janji Jiwa adalah sebesar Rp150 juta hingga Rp200 juta, termasuk sewa tempat, karyawan, dan lainnya.

5. Panties Pizza

Panties Pizza kini sukses memiliki lebih dari 50 cabang outlet di seluruh Indonesia. Terkait biaya ada tiga tipe kemitraan yang ditawarkan oleh Panties Pizza, yakni Panties Pizza Express (Rp130 juta), Panties Pizza Standard (Rp125 juta), dan Panties Pizza Profesional (Rp300 juta), besaran biaya investasi ketiganya adalah untuk jangka waktu per 5 tahun.

6. Warteg Kharisma Bahari

Bisnis Warteg merupakan bisnis yang selalu hidup karna masakan rumahan dengan harga murah akan selalu menjadi primadona bagi para konsumen. Saat ini, Kharisma Bahari Group membuka kemitraan dengan para investor dengan harga Rp130 juta di luar biaya sewa kios.

7. Lotte Grosir

Lotte Mart merupakan pihak grosir yang dikenal di Indonesia dan dapat menjadi pilihan Anda dengan nama Lotte Grosir. Ada dua paket yang dapat Anda pilih, yaitu skema kios (Rp7,5 juta hingga Rp10 juta) dan skema toko seharga Rp85 juta.

8. Indomaret

Bisnis Indomaret masih menjadi salah satu bisnis retail yang memiliki banyak peminat. Melansir dari situs Indomaret, disebutkan Anda perlu menyiapkan uang sebesar Rp494 juta, belum termasuk tanah yang akan menjadi tempat berdirinya usaha.

9. Alfamart

Opsi lain jika Anda ingin membuka bisnis minimarket, adalah Alfamart, di mana ritel ini telah memiliki lebih dari 3.600 mitra dengan lebih dari 400 pemasok. Untuk biaya franchise gerai baru Alfamart, Anda memerlukan biaya investasi sekitar Rp500 juta.

10. Super Indo Express

Jika Anda ingin bisnis supermarket, maka Super Indo Express bisa menjadi pilihan. Di mana, para mitra harus menyiapkan biaya sebagai investasi modal awal senilai Rp2,5 miliar (dapat berubah-ubah sewaktu-waktu).

11. SiCepat Point

Menjalankan bisnis ekspedisi memiliki peluang untung yang sangat besar. Sebab, pesaingnya masih sedikit dan tidak terlalu ketat. Selain itu, tingginya jual beli online juga membuat jasa ekspedisi ini semakin banyak dibutuhkan. 

SiCepat Ekspres adalah salah satu ekspedisi yang membuka peluang franchise ini, dan juga dengan modal yang tergolong kecil, bahkan mengutip dari laman resmi Fastpay, bisnis ekspedisi SiCepat Point, sama sekali tidak dipungut biaya alias gratis.

Kini sudah lebih dari 300.000 mitra toko modern Fastpay yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

12. Es Coklat Panjang Umur

Kini bisnis Es Coklat Panjang Umur asal Semarang kian dikenal masyarakat usai viral di TikTok. Dilansir dari Instagram resmi Es Coklat Panjang Umur, diketahui bahwa pihak manajemen menawarkan peluang franchise melalui tawaran 2 paket kemitraan. Pertama, Paket Gelas dengan harga Rp10 juta dan yang kedua adalah Paket Brand senilai Rp12 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

franchisee franchise bisnis franchise franchise expo peluang bisnis
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top