Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lagi Viral dan Hits, Berikut Profil Bisnis Corkcicle, Botol Minum Harga 'Sultan"

Mengulik bisnis Corkcicle, botol minuman harga sultan yang sedang digandrungi.
Corkcicle
Corkcicle

Bisnis.com, JAKARTA - Botol Corkcicle kini tengah menjadi sorotan di media sosial, karena harganya yang dibanderol sangat tinggi,

Meski bentuknya sederhana, namun botol minum atau tumbler yang diproduksi oleh perusahaan Florida, Amerika Serikat itui memiliki harga yang relatif lebih mahal dibanding botol pada umumnya, di mana harga Corkcicle berkisar dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Lantas, sebenarnya seperti apa perusahaan yang memproduksi Corkcicle itu? Berikut ulasan Bisnis selengkapnya.

Profil Bisnis Corkcicle

Lagi Viral dan Hits, Berikut Profil Bisnis Corkcicle, Botol Minum Harga 'Sultan"

Ben Hewitt merupakan pendiri Corkcicle yang didirikan pada tahun 2010.

Hal yang melatarbelakangi berdirinya Corkcicle, sebab sang pendiri merupakan seorang pecinta wine yang ingin mendinginkan anggur hingga menyentuh suhu yang layak dikonsumsi. 

Baginya mempertahankan suhu menggunakan cool box bukanlah ide yang praktis, sehingga Hewitt pun coba mendesain sebuah botol agar memiliki kemampuan insulasi suhu minuman. Fungsi ini kurang lebih mirip seperti botol termos namun dengan desain yang lebih modern.

Keberhasilannya, dia dapatkan saat menempelkan gabus ke bagian atas botol dan membekukannya, “Saya senang mengujinya dan berhasil,” kata Hewitt.

Meski, prototipe tersebut belum sempurna, karena hanya mampu menahan suhu selama satu jam. Namun, Stephen Bruner, ahli pemasaran yang pernah bekerja dengannya dan Eric Miller, manajer penjualan di sebuah perusahaan teknologi medis langsung menjual konsepnya dan setuju untuk bermitra dengan Hewitt.

Bruner bahkan meneleponnya malam itu dengan sebuah pemikiran. Di mana nama tersebut harus menggabungkan kata "gabus" dan "es". Hingga akhirnya, merek Corkcicle lahir.

Lagi Viral dan Hits, Berikut Profil Bisnis Corkcicle, Botol Minum Harga 'Sultan"

Dari sana, Corkcicle kemudian menjadi perusahaan resmi. Dikutip dari laman resmi Corkcicle, produk Corkcicle didesain di Orlando, Amerika Serikat (AS) dan diproduksi di pabrik-pabrik di seluruh China.

Pada tahun 2011, dengan prototipe yang lebih disempurnakan, para mitra menjadwalkan pertemuan dengan ABC Fine Wine & Spirits yang berbasis di Orlando untuk mengukur minat terhadap produk tersebut. Untuk kesenangan mereka, pengecer memesan pada hari yang sama.

Corkcicle pun menuai kesuksesan dengan hasil penjualan pertamanya mencapai 300.000 unit. Corkcicle juga dinobatkan sebagai produk baru terbaik di New York International Gift Fair 2011.

Lalu, di tahun 2012, penjualannya kembali melonjak setelah Oprah Winfrey menyebutkan bahwa Corkcicle merupakan produk favoritnya.

Seiring pertumbuhan penjualan, perusahaan memperluas lini produknya dengan memasukkan banyak produk yang menarik. “Setiap tahun kami mencoba meluncurkan satu atau dua hal yang belum pernah dilihat pasar sebelumnya,” kata Hewitt. 

Melansir dari Corkcicle LLC adalah salah satu firma swasta terbesar di Florida Tengah. Perusahaan ini memang punya fokus memproduksi produk-produk hidrasi dan barware fashion-forward dengan desain modern dan tetap berkomitmen pada tanggung jawab sosial untuk tidak mencemari lingkungan.

Bahkan, perusahaan ini mengumumkan akan menyumbangkan 5 persen dari semua penjualan online untuk menyediakan air minum bersih bagi mereka yang membutuhkan.

Perusahaan yang mempekerjakan lebih dari 50 orang dan secara rutin masuk dalam daftar 5.000 perusahaan AS dengan pertumbuhan tercepat, terbukti pada pencatatan tahun 2018, laporan pendapatan, naik sekitar 51 persen.

Selain itu, Corkcicle berada di posisi nomor lima dalam kategori Golden 100 Fast-Track Five Orlando Business Journal tahun 2018, dengan pertumbuhan pendapatan 50,8 persen dari tahun ke tahun.

Berdasarkan pantauan Bisnis, sejak tahun 2017 Corkcicle terus memperluas jaringan distribusi di tingkat global, di mana saat ini Corkcicle telah memiliki distribusi di Amerika, Asia Pasifik dan beberapa distribusi di Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper