Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bill Gates Buka-bukaan Soal Perceraian, dan Alasan Terdepak dari Orang Terkaya Dunia

Salah satu orang terkaya di dunia Bill Gates menutup akhir 2022 dengan membuka kisah perceraian dan juga statusnya sebagai orang terkaya di dunia.
Co-chair Bill and Melinda Gates Foundation, Bill Gates menjadi pembicara saat Bloomberg New Economy Forum di Beijing, China, Kamis (21/11/2019). Bloomberg/Takaaki Iwabu
Co-chair Bill and Melinda Gates Foundation, Bill Gates menjadi pembicara saat Bloomberg New Economy Forum di Beijing, China, Kamis (21/11/2019). Bloomberg/Takaaki Iwabu

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam postingan akhir tahun tahunannya di blog Gates Notes, Bill Gates mengungkapkan masalah perceraiannya tahun 2021 dari Melinda French dan menjelaskan mengapa dia terdepak keluar dari daftar Orang Terkaya di Dunia.

Dalam postingan akhir tahunnya itu, Gates menutup ceritanya tentang kehidupan pribadinya.

"Saya berusia 67 tahun pada bulan Oktober. Sulit dipercaya saya setua itu di Amerika, kebanyakan orang seusia saya sudah pensiun!" demikian awal tulisan blognya seperti dilansir dari People.

Miliarder tersebut menjelaskan mengapa dia mungkin tidak masuk dalam daftar Terkaya Dunia dalam beberapa waktu terakhir.

"Meskipun saya tidak peduli di mana peringkat saya dalam daftar orang terkaya di dunia. Saya tahu bahwa ketika saya berhasil masuk daftar tersebut, saya akan turun dan akhirnya keluar dari daftar sama sekali." ujarnya.

Gates kemudian berbicara tentang bagaimana menjadi seorang kakek tahun depan, mengubah perspektifnya.

"Saya mulai melihat dunia melalui lensa baru baru-baru ini ketika putri sulung saya memberi saya kabar luar biasa bahwa saya akan menjadi seorang kakek tahun depan," Gates berbagi.

Anak tertua Gates, Jennifer, 26, saat ini sedang mengandung bayi pertamanya dengan suaminya Nayel Nassar dan mengumumkan berita tersebut pada hari Thanksgiving.

Dia mengaku kabar itu membuatnya emosional. Dan pemikiran itu memberi dimensi baru pada pandangan hidupnya dimana dia berpikir tentang dunia tempat cucunya akan dilahirkan. Diapun mengatakan lebih terinspirasi dari sebelumnya untuk membantu anak dan cucu setiap orang memiliki kesempatan untuk bertahan hidup dan berkembang.

"Dengan pandemi, perang di Ukraina, dan kemerosotan ekonomi, tiga tahun terakhir telah menjadi yang paling sulit dalam ingatan baru-baru ini. Semua orang di dunia pernah mengalami kehilangan selama ini orang yang dicintai, keamanan finansial, atau cara hidup." paparnya.

Dia kemudian mengomentari kehidupannya sendiri. Karena posisi dinya, dia cenderung jauh dari kesulitan yang mungkin dialami orang lain. Tetapi, katanya, dia juga telah mencapai beberapa titik rendah pribadi selama beberapa tahun terakhir, termasuk kematian ayahnya, dan juga akhir dari pernikahannya.

Gates berterima kasih kepada teman dan keluarganya karena telah mendukungnya selama masa-masa sulitnya.

"Menjadi kaya membuat hidup saya jauh lebih nyaman, tetapi tidak lebih memuaskan. Untuk itu, saya membutuhkan keluarga, teman, dan pekerjaan di mana saya mengerjakan hal-hal yang penting. Saya bersyukur memiliki ketiganya," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper