Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

CEO Netflix Reed Hastings Mundur, Ini Alasannya

Reed Hastings yang juga pendiri Netflix mengundurkan diri dari jabatannya sebagai CEO.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 Januari 2023  |  11:08 WIB
CEO Netflix Reed Hastings Mundur, Ini Alasannya
Founder Netflix Reed Hastings - Vanity Fair
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Reed Hastings, salah seorang pendiri platform streaming film Netflix Inc, sekaligus CEO memutuskan untuk mundur dari jabatannya.

Dikutip dari Antara, Jumat (20/1/2023), Reed Hastings, 62 tahun, akan digantikan oleh co-CEO Ted Sarandos dan COO Greg Peters, yang baru dipromosikan pada Juli 2020. Mereka berdua akan menjadi pemimpin atau CEO di Netflix.

Setelah Reed Hastings mundur dari jabatannya, akan dia akan menjabat sebagai ketua eksekutif. Perubahan jabatan tersebut akan segera berlaku, setelah Ted Sarandos dan Greg Peters resmi menjabat.

"Ini adalah keadaan yang amat sulit, karena saat Covid-19 muncul tantangan yang dialami bisnis kami baru-baru ini. Namun, mereka berdua bisa melewati dengan sangat baik. Jadi dewan dan saya yakin ini adalah saat yang tepat untuk menjadikan penerus saya," kata Reed Hastings dalam keterangan resmi.

Netflix kehilangan sejumlah besar konsumen pada paruh pertama 2022. Saham mereka jatuh nyaris 38 persen tahun lalu.

Pada kuartal keempat 2022, platform streaming film Netflix mendapat 7,66 juta pelanggan, mengalahkan perkiraan Wall Street yang hanya 4,57 juta pelanggan. Jumlah pelanggan mereka bertambah berkat serial "Wednesday" dan "Harry and Meghan".

Hastings mendirikan Netflix sebagai rental DVD pada 1997, bermula dari rasa kesalnya karena harus mengembalikan film "Apollo 13" dan mendapat denda 40 dolar Amerika Serikat karena terlambat.

Pada 2007, Netflix mengubah model bisnis menjadi layanan streaming video. Kehadiran platform itu mengguncang Hollywood, para pesaing juga menggelontorkan miliaran dolar untuk layanan seperti itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Netflix ceo Film
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top