Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini 8 Pekerjaan Dengan Gaji Tertinggi di Indonesia, Berminat?

Simak beberapa pekerjaan dengan gaji tertinggi yang bisa dapat jika kamu sabar dalam meniti karir.
Pekerjaan dengan gaji tertinggi/Unsplash
Pekerjaan dengan gaji tertinggi/Unsplash

Bisnis.com, JAKARTA - Memiliki pekerjaan dengan gaji tertinggi menjadi impian hampir semua orang. Karena, masalah gaji merupakan faktor penting dalam setiap keputusan karir atau memilih pekerjaan. Orang-orang cenderung memilih gaji berasan gaji di atas Upah Minimum Rakyat (UMR) karena situasi ekonomi yang menjadi ketat dari tahun ke tahun, di mana harga-harga mulai naik mulai dari kebutuhan pokok hingga properti. 

Di Indonesia mendapat gaji besar bukan lah hal yang mustahil. Kombinasi kegigihan, ilmu, keahlian, dan kesabaran meniti karir adalah beberapa hal yang bisa kamu asah jika ingin mendapatkan pekerjaan yang tinggi. 

Berikut ini adalah beberapa pekerjaan dengan gaji tertinggi yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Corporate Suite

Posisi yang memiliki gaji terbesar di Indonesia adalah gaji Chief Executive Officer, Chief Financial Officer dan Chief Operating Officer. Dalam sebulan, gaji yang mereka dapatkan sekitar 150 juta hingga 250 juta. 

Bidang yang ditekuni dalam pekerjaan ini yaitu property dan konstruksi, konsumen dan ritel, bisnis dan layanan keuangan hingga industri dan manufaktur. 

2. Risk Director (Direktor Risiko)

Pekerjaan dengan gaji tertinggi berikutnya memiliki peran penting saat banyak bisnis yang mengalihkan operasi mereka secara online. Direktur risiko inilah yang melakukan manajemen risiko, baik itu risiko keuangan, risiko strategis, atau risiko kepatuhan. 

Oleh karena itu, direktur risiko yang memiliki pemahaman yang kuat tentang kompleksitas masalah risiko yang dibutuhkan, khususnya di industri jasa keuangan. Posisi ini mendapatkan gaji rata-rata 180 juta per bulannya.

3. Direktur proyek

Meskipun Indonesia menjadi salah satu pengekspor batu bara terbesar di dunia, sumber daya mineral juga memberikan kontribusi yang signifikan terhadap PDB negara. Direktur proyek yang bertanggung jawab untuk mengelola proyek-proyek rekayasa akan diberikan kompensasi sekitar 150 juta per bulan. 

4. Vice president data science

Posisi ini bertugas menjadi pemimpin proyek dan mengelola kebutuhan klien. Para profesional teknologi informasi pada bidang ini juga akan semakin dicari. Gaji yang diterima di posisi ini sebesar 150 juta per bulannya. 

5. Direktur teknis

Bidang property dan konstruksi di Indonesia merupakan sektor yang paling banyak diminati. Pengeluaran pemerintah yang kuat untuk berbagai proyek infrastruktur publik membuat perusahaan yang bergerak di bidang ini memberikan kompensasi yang menarik. Seorang direktur teknis mendapat gaji hingga 130 juta per bulannya. 

6. Content manager

Content manager termasuk salah satu pekerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia. Gaji seorang content manager bisa mencapai 8 hingga 30 juta per bulannya.

7. Ahli bedah atau dokter

Menurut survey Salary Explorer, gaji ahli bedah atau dokter rentangnya sekitar 24 juta hingga 68 juta. Profesi ahli bedah memiliki risiko dan pengetahuan yang ekstensif, dan jangka waktu belajar yang sangat Panjang. Hal itulah alasan kenapa pekerjaan digaji ini sangat tinggi. 

8. Cyber security engineer

Pekerjaan dengan gaji terbesar dari dunia programming. Cyber security engineer adalah insinyur yang bergerak di bidang keamanan data dan sistem. Tugas utama seorang security engineer adalah untuk menjaga sistem keamanan dan sekaligus memperbaikinya. Di Indonesia, Sebagian besar security engineer bekerja secara freelance dengan project nasional dan internasional. Gaji rata-rata seorang cyber security engineer sekitar 10 juta hingga 2 miliar per bulannya. 

Itulah beberapa pekerjaan dengan gaji tertinggi di indonesia yang wajib kamu ketahui. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hana Fathina
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper