Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Peluang Kerja Sama MS Glow, Brand Kecantikan MilikJuragan 99

Berniat buka bisnis franchise skin care MS Glow? Segini biaya dan syarat daftarnya.
Produk  MS Glow
Produk MS Glow

Bisnis.com, JAKARTA - Memulai bisnis di bidang produk kecantikan tentu sangat menggiurkan, karena saat ini siapapun ingin tampil menarik. 

Bahkan, bisnis produk kecantikan sangat memiliki potensi keuntungan jangka panjang, terutama jika target pasar sudah merasa cocok dengan layanan dan produknya, alhasil membuat konsumen akan selalu berusaha mendapatkannya, tidak peduli harga naik atau semacamnya. 

Adapun, MS Glow menjadi salah satu pemain besar di industri skincare Indonesia, brand ini kerap viral di media sosial lantaran promosi dari para brand ambassador-nya.

Dengan melihat adanya peluang tersebut, tentu akan sangat menguntungkan jika Anda mengajukan kerja sama berupa bisnis franchise, baik itu berupa pembukaan toko kosmetik atau bahkan klinik resmi MS Glow. 

Lantas bagaimanakah caranya? Simak ulasan Bisnis berikut ini. 

Produk MS Glow sendiri mulai dikembangkan oleh Shandy Purnamasari dan Maharani Kemala pada 2013 lalu. Sementara, MS Glow Aesthetic Clinik dibuka pada 2017.

Berdasarkan pantauan Bisnis, produk-produk perawatan kecantikannya juga telah terdaftar di BPOM dan tersedia untuk segmen pria dan wanita. 

Melalui platform marketplace Shopee, dengan harga produk yang ditawarkan, mulai dari Rp50.000 hingga Rp150.000, sementara untuk harga paket adalah Rp300.000, rata-rata MS Glow berhasil menjual hingga 10 ribu barang. MS Glow Official Shop di Shopee sendiri memiliki 1,6 juta pengikut. 

Peluang Bisnis Franchise MS Glow 

Sayangnya, berbagai klinik yang MS Glow bangun di sejumlah kota besar di Indonesia, seperti Bandung, Jakarta, Surabaya Malang hingga Bali bukanlah menggunakan sistem franchise.

Meskipun masuk ke dalam kategori brand besar, akan tetapi klinik MS Glow Aesthetic Clinic berada dalam pengelolaan pribadi pemiliknya, yaitu Shandy Purnamasari di bawah naungan Juragan 99.

“Dari jumlahnya hanya satu gerai hingga berjumlah belasan, klinik MS Glow belum membuka kesempatan franchise bagi masyarakat umum. Jadi, bagi kamu yang tertarik mengeluarkan modal untuk membuka klinik MS Glow dengan sistem franchise, sebaiknya bersabar,” tulis pihak manajemen dilansir dari situs resmi perusahaan, Selasa (14/2/2023). 

Namun, pihak manajemennya pun memberikan bocoran soal kisaran biaya franchise dari klinik skincare di Indonesia, yakni mulai dari puluhan hingga ratusan juta rupiah, di mana modal tersebut belum termasuk biaya sewa tempat, konstruksi, jasa desain interior hingga perlengkapan untuk toko

Sehingga, diharapkan pebisnis harus sudah lebih dulu mengalokasikan berapa modal yang dibutuhkan untuk fasilitas yang tidak tercover oleh paket mitra. 

Alternatif Kerja Sama Lainnya

Pihak MS Glow menambahkan, meski kliniknya belum membuka kesempatan bagi para pebisnis. Akan tetapi, MS Glow memberikan skema kerja sama lainnya untuk bisa meraup keuntungan dari produknya. 

1. Menjadi Member MS Glow

Dengan modal Rp30 juta rupiah, seorang pebisnis diklaim bisa mempunyai potensi profit bersih hingga Rp6 juta rupiah. Nantinya, jika seseorang berhasil mencapai target yang dipasang, maka pihak MS Glow akan memberikan sejumlah komisi tertentu. 

2. Menjadi Agen MS Glow

Sedangkan, skema ini dianggap menjadi alternatif yang paling mirip dengan franchise, di mana pebisnis bisa membuka gerai yang khusus menjual produk-produk MS Glow saja. Untuk menjadi agen, seorang individu cukup membeli 1.000 paket skincare. 

3. Menjadi Distributor MS Glow

Dengan membeli minimal 5.000 paket skincare, maka pebisnis bisa sekaligus membuka toko produk dan berjualan ke end user. Bahkan, dengan menjadi distributor, seorang pebisnis dibebaskan untuk membangun jaringan reseller untuk mempercepat keluarnya produk. 

Terkait opsi ini, pihak manajemen mempersyaratkan seseorang yang sudah punya pengalaman banyak di dunia bisnis. “Setidaknya, memiliki jaringan distribusi yang luas dan kemampuan marketing yang mumpuni,” ungkap pihaknya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper