Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daftar Pengusaha Pemilik Jaringan Klinik Kecantikan Terbesar di Indonesia

Siapa saja pemilik jaringan klinik kecantikan terbesar di dunia, simak daftarnya berikut ini
Erha Clinic
Erha Clinic

Bisnis.com, JAKARTA - Ada banyak orang yang mengalami masalah kulit sensitif sehingga tidak bisa memakai sembarang produk skin care, peluang inilah yang dimanfaatkan oleh sejumlah pengusaha tanah air dalam membangun jaringan bisnis klinik kecantikan. 

Apalagi, melihat masyarakat kini sudah punya kesadaran untuk merawat diri, tentu dengan menawarkan jasa konsultasi dilengkapi produk yang telah dipersonalisasikan sesuai kebutuhan, menjadi sebuah potensi yang menguntungkan. 

Lantas, siapa saja pengusaha yang memiliki jaringan klinik kecantikan terbesar di Indonesia? Berikut ulasan Bisnis selengkapnya. 

1. Ricardo Handoko, ERHA

Ricardo Handoko mendirikan ERHA sejak tahun 1999 dan telah sukses berkembang dan menyediakan berbagai perawatan kesehatan kulit yang tersebar hingga 97 klinik di berbagai kota di Indonesia

Melansir dari Linkedin, Ricardo Handoko sendiri merupakan lulusan dari Canisius College Jakarta pada 1987 hingga 1992. Kemudian, dia melanjutkan studi di University of San Fransiso dan lulus pada 1997 dengan gelar Sarjana Administrasi Bisnis dan Keuangan. 

Dirinya bercerita, peluang berbisnis kian terbuka ketika sang ayah yang merupakan seorang dokter spesialis kulit dan kelamin yang bernama Ronny Handoko memberikan dia kesempatan untuk bisa mengembangkan hasil dari produknya. 

2. Fadli Sahab, ZAP Clinic

Fadli Sahab memulai usaha pada tahun 2009. Lalu, kesuksesan Zap Clinic sendiri sejak 2013, di mana dia mengubah salon hair removalnya menjadi klinik kecantikan yang lengkap untuk wanita dan pria Indonesia melalui 5 brand yang tergabung di dalamnya. 

Kini, ZAP memiliki total lebih dari 60 cabang yang tersebar di Indonesia. Setiap brand mewakili setiap wajah, setiap kebutuhan, setiap permasalahan yang kerap ditemui dalam area kesehatan dan perawatan kulit wajah maupun tubuh.

3. Shandy Purnamasari, MS Glow Aesthetic Clinic

Shandy Purnamasari di bawah naungan kelompok bisnis Juragan 99 mendirikan MS Glow Aesthetic Clinic pada 2017. Adapun, MS Glow menjadi salah satu pemain besar di industri skincare Indonesia, brand ini kerap viral di media sosial lantaran promosi dari para brand ambassador-nya. 

Berbagai klinik yang MS Glow pun telah di bangun di sejumlah kota besar di Indonesia, mulai dari Bandung, Jakarta, Surabaya Malang hingga Bali. 

4. Tantri Onni Bianti, Natasha Skin Clinic Center

Bersama sang suami, Tantri Onni Bianti membuat klinik Natasha Skin Clinic Center yang berkembang sampai sekarang. Ada sekitar 100 cabang klinik itu yang tersebar di beberapa kota di Indonesia. Klinik yang berdiri pada 1999 di Ponorogo Jawa Timur. Lalu, disusul dengan klinik berikutnya di Madiun dan Surabaya tersebut memang menawarkan beragam treatment, termasuk produk skincare.

5. Sherly Hapsari Hadinata, Larissa Aesthetic Center

Melansir dari situs resminya, Sherly Hapsari Hadinata menjadi generasi kedua penerus klinik kecantikan ini. Adapun, Larissa Aesthetic Center sendiri didirikan oleh Poedji Lirnawati pada 11 juni 1984. 

Saat ini Larissa sudah memiliki cabang yang tersebar di beberapa kota antara lain Yogyakarta, Klaten, Solo, Kartasura, Jaten, Sragen, Magelang, Salatiga, Kudus, Semarang, Pekalongan, Purwokerto, Tegal, Surabaya, Malang, Kediri, Madiun, Ponorogo, Mojokerto, Jember , Serpong, Denpasar, Jimbaran,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper