Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kartika Mayasari, Dokter Lulusan Airlangga, yang Sukses jadi Pengusaha Klinik Kecantikan

Perjalanan bisnis dr Kartika Mayasari, lulusan Airlangga yang sukses buka klinik kecantikan
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 08 November 2022  |  14:41 WIB
Kartika Mayasari, Dokter Lulusan Airlangga, yang Sukses jadi Pengusaha Klinik Kecantikan
dr Kartika Mayasari paling kanan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bisnis klinik kecantikan saat ini menjadi peluang yang cukup menjanjikan. Karena itulah, banyak pengusaha yang akhirnya terjun ke industri ini.

Tetapi, mengelola bisnis kecantikan bukanlah hal mudah. Anda dituntut untuk memiliki pengetahuan dan skill terkait masalah kecantikan itu sendiri. Tujuannya, tentu agar bisnis Anda terpercaya.

Salah satu kunci dari besarnya peluang bisnis di sektor ini karena banyaknya permasalahan kulit yang dijumpai, terutama di negara beriklim tropis seperti Indonesia umumnya antara lain seperti kulit kering, kusam, berkerut, kendur, muncul flek hitam, hingga kulit berjerawat.

Melihat munculnya permasalahan kulit tersebut, pada tahun 2021, dr. Kartika Mayasari, Founder Ambrosiaskin & Aesthetic Doctor mendirikan Ambrosia Klinik & Estetik.

dr. Kartika Mayasari adalah lulusan dari Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga pada tahun 2009. 

Dia sudah berkecimpung di bidang Estetik sejak tahun 2014. Berbagai pelatihan dan seminar tentang kecantikan telah banyak diikuti untuk memberikan pelayanan maksimal di bidang yang sedang digelutinya. 

Dia bekerja di beberapa klinik kecantikan terkemuka di Jakarta sebelum akhirnya mendirikan klinik Ambrosia di tahun 2019.  

Diapun menggandeng beberapa dokter kecantikan lainnya untuk bergabung di kliniknya.

Pertama, dr Delima Cheryka lulus sebagai dokter pada tahun 2016 dari FK Universitas Trisakti.

Dia memutuskan untuk mengembangkan karir medisnya dengan mengikuti seminar dan kursus kecantikan yang membuatnya menjadi dokter kecantikan yang telah tersertifikasi dalam “Basic to Advance Medical Cosmetology Course 2019.” Kini dia menjadi dokter aesthetic yang terampil di Klinik Ambrosia. 

"Ambrosia Klinik & Estetik memberikan perawatan wajah, kulit, dan tubuh, atau istilahnya head to toe," ujarnya. 

Kemudian, dr. Karin Wiradarma lulusan dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia pada tahun 2010. 

Dia melanjutkan karirnya dengan mengikuti berbagai  seminar dan kursus kecantikan, dan merupakan pendiri klinik Ambrosia. Saat ini dia sedang mengambil spesialisasi Gizi Klinik di FK Universitas Indonesia.

Ekspansi Usaha

Hingga saat ini, klinik Ambrosia dan Estetika sudah memiliki sekitar 5 cabang yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia.

Cabang tersebut, yakni di Kalibata Jakarta Selatan, Bintaro Tangsel, Bekasi, Surabaya, Sidoarjo, dan Semarang.

Selain ekspansi cabang klinik, dr Kartika juga mulai ekspansi dengan merilis skin care line Ambrosiaskin. Tujuannya agar bisa digunakan dan menjangkau konsumen yang di tempat tinggalnya belum tersedia klinik Ambrosia.

“Skin care line Ambrosiaskin didirikan berdasarkan pengalaman Dokter Estetik di Ambrosia Klinik & Estetik setelah menangani ratusan pasien dan juga berdasarkan pengujian klinis berulang guna menemukan formula yang paling tepat untuk menjawab solusi permasalahan kulit masyarakat.” papar dr Kartika.

Dia mengaku menghadapi tantangan tersendiri, dalam mencari formula yang paling tepat untuk menjawab keluhan masalah kulit. Namun berkat dukungan tim dokter yang berpengalaman, Ambrosiaskin menemukan formula tepat sebagai solusi pelindung kulit agar tetap sehat terawat.

Salah satu skin care tersebut yakni Formula SkinShield Ambrosiaskin yang baru saja dirilis akhir Oktober lalu.
Formula SkinShield ini mengandung Vitamin C, Niacinamide, Glutathione, Co Enzyme Q10, dan Asam Salisilat.

Ambrosiaskin meluncurkan 3 seri sesuai dengan keluhan dan permasalahan yang seringkali muncul di masyarakat yaitu; Dark Spot Series, Brightening Series, dan Acne Series.

Produk-produk Ambrosiaskin tak hanya ditujukan bagi kaum Hawa namun juga kaum Adam dapat menggunakan Ambrosiaskin agar kulit lebih sehat terawat. Produk Ambrosiaskin dibanderol mulai harga Rp300.000 untuk kategori paket Basic, terdiri dari face wash, cream pagi, dan cream malam.

Sementara untuk paket Ultimate seharga Rp600.000 terdiri dari face wash, cream pagi, cream malam, serum, dan toner. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

klinik kecantikan Skincare
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top