Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Momen Valentine, Ini Dia Daftar Perusahaan Cokelat Terbesar di Dunia

Penggemar cokelat, ketahui nih perusahaan raksasa pemilik pabrik terbesar di dunia
Logo Nestle di kantor pusat Nestle SA di Vevey, Swiss, pada Selasa (12/2/2019).Bloomberg/Stefan Wermuth
Logo Nestle di kantor pusat Nestle SA di Vevey, Swiss, pada Selasa (12/2/2019).Bloomberg/Stefan Wermuth

6. Nestle

Nestle adalah perusahaan multinasional besar dengan banyak lini produk berbeda. Nestle memproduksi segala sesuatu mulai dari makanan bayi hingga makanan hewan peliharaan hingga makanan medis, bahkan air. Secara keseluruhan, ini adalah perusahaan makanan terbesar di dunia.

Adapun, produk permen dan cokelat yang diproduksi antara lain Nestle's Kit-Kats, Butterfingers, Crunch bar, dan banyak lagi. Penjualan bersihnya mencapia US$7.925 juta atau setara dengan Rp120,4 miliar. 

7. Chocoladefabriken Lindt Sprungli AG

Lindt Sprungli (juga dikenal sebagai Lindt), adalah perusahaan yang relatif lebih kecil yang hanya berfokus pada produk kembang gula cokelat dengan penjualan bersih sekitar U$4.574 juta atau setara dengan Rp69,5 triliun. 

8. Pladis

Pladis adalah produsen produk kembang gula dan makanan ringan asal Inggris. Pladis beroperasi di 13 negara dengan produk yang menjangkau sebagian besar negara maju.

Pladis memiliki cokelat Godiva, produsen cokelat pertama yang terkenal dengan cokelatnya yang premium. Adapun, penjualan bersihnya mencapai US$4.515 juta atau setara dengan Rp68,6 miliar. 

9. Ezaki Glico Co.Ltd.

Ezaki Glico adalah perusahaan makanan yang berbisnis di lebih dari 30 negara di seluruh dunia. Selain produk gula-gula dasar (seperti keripik coklat), Ezaki Glico paling terkenal dengan lini produk Pocky –nya, di mana penjualan bersihnya mencapai US$3.156 juta atau setara dengan Rp47,9 miliar. 

10. Perfetti Van Melle

Grup ini dibentuk dari merger antara Perfetti dari Italia dan Van Melle dari Belanda, dan sejak itu menjadi salah satu produsen Chupa Chups lollipops, atau produk cokelat Chocoliebe. 

Mereka juga memiliki permen karet dan mint yang sangat populer, termasuk Mentos. Dengan beragamnya produk, mereka pun berhasil mengantongi pendapatan mencapai US$2.672 juta atau setara dengan Rp40,6 miliar. 

11. Orion Corp.

 Orion Corp adalah merek permen yang berbasis di Seoul, dan merupakan salah satu perusahaan makanan terbesar di Korea Selatan. Ini memiliki operasi yang berbasis di Cina, Rusia, Vietnam, dan Amerika Serikat. Orion memproduksi sejumlah produk populer Choco Pie. Adapun, penjualan bersih perusahaan ini mencapai US$1.767 juta atau setara dengan Rp26,8 miliar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper