Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Simak 8 Tips Sukses Steve Jobs Jadi Kaya

Untuk menjadi sukses dan kaya, maka Steve Jobs memberikan beberapa tips yang bisa Anda aplikasikan dalam hidup.
Steve Jobs membagikan tips keuangan untuk menjadi kaya dan sukses, sebelum meninggal dunia/entrepreneur
Steve Jobs membagikan tips keuangan untuk menjadi kaya dan sukses, sebelum meninggal dunia/entrepreneur

Bisnis.com, JAKARTA - Steve Jobs adalah pria jenius yang sukses mendirikan perusahaan bermerek Apple. Dia juga memiliki kemampuan di bidang teknologi dan menjadi penasehat dalam masalah keuangan.

Steve Jobs membangun perusahaan Apple pada tahun 1976. Dia juga berhasil mengubah tren dunia elektronik dan teknologi. Tak hanya itu, Steve Jobs juga memberikan beberapa pelajaran penting tentang cara memulai bisnis dan hal-hal yang perlu diwaspadai terkait investasi dan pinjaman. 

Simak tips menjadi kaya dan sukses dari Steve Jobs:

1. Kehilangan uang bisa menjadi pengalaman belajar 

Bukan menjadi rahasia lagi bahwa Steve Jobs pernah kehilangan uang karena beberapa produknya tidak diluncurkan. Namun, Steve Jobs meyakini bahwa kehilangan uang menjadi suatu pengalaman pelajar.

2. Jangan pernah kehilangan uang yang Anda pinjam 

Kehilangan uang adalah masalah, apalagi uang yang hilang berasal dari hasil pinjaman bank ataupun dari orang lain. Seseorang yang telah menghilangkan uang yang dipinjamkan cenderung tidak akan memberikan pinjaman kembali. 

Saat Anda kehilangan uang yang dipinjam, maka Anda tetap harus mengembalikan uang tersebut dan melakukannya tanpa menunda waktu membayar dari waktu yang dijanjikan, agar Anda bisa mendapatkan kepercayaan dari pemberi pinjaman.

3. Belajar dari orang lain 

Mendapatkan ilmu dari orang lain adalah pengalaman yang bagus. Belajar dari orang lain terkait caranya mengelola uang, bisa adalah pelajaran hidup. Sebab, orang yang Anda temui, bisa saja memberikan saran bagi kehidupanmu.

Di sisi lain, Steve Jobs menyarankan Anda untuk mencari orang-orang yang memiliki latar belakang keuangan yang kuat seperti financial planner untuk mendapatkan tips keuangan, sehingga bisa mengarahkan Anda ke arah yang benar untuk keluar dari pinjaman. 

tips sukses dan kaya dari steve jobs
tips sukses dan kaya dari steve jobs

4. Fokus itu penting

Steve Jobs mengatakan fokus itu penting untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Untuk mencapai tujuan apapun memerlukan  rencana yang terkuat dan prioritas yang  tetap.

5. Ketekunan penting 

Tidak hanya fokus yang penting, ketekunan juga menjadi penting. Ketekunan tidak hanya membantu anda mencapai tujuan tetapi juga dapat membuat diri anda menjadi lebih baik dalam jangka waktu yang panjang. 

6. Dorongan diri menuju tujuan 

Steve Jobs mengatakan penting untuk mendorong diri sendiri menuju tujuan yang diinginkan. Jika memiliki tujuan mengenai keuangan, dorong diri anda untuk mencapainya. Dorongan diri ini membutuhkan kerja keras dan pengorbanan untuk mendapatkan hasil sesuai yang diinginkan. 

7. Mengakui Kesalahan 

Mengakui kesalahan merupakan cara yang diberikan Steve Jobs untuk memberikan nasihat. Kegagalan tidak selalu memalukan, mengakui kesalahan menjadi pelajaran atas kesalahan yang anda perbuat, untuk memperbaikinya dengan cara mencari solusi terhadap masalah tersebut. 

8. Waktu lebih berharga daripada uang

Waktu merupakan hal yang paling berharga, karena waktu tidak dapat diputar kembali dan dibeli. Waktu lebih berharga daripada uang, karena uang bisa dicari sedangkan waktu tidak dapat diputar kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler