Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini 7 Ide Bisnis Online Bulan Puasa Ramadan yang Bisa Cuan Banyak

Simak ide bisnis online bulan puasa yang bisa kamu coba untuk mengisi waktu ngabuburit, dan mendatangkan cuan banyak.
Bisnis online bulan puasa/Antara
Bisnis online bulan puasa/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Di bulan Ramadan banyak hal yang bisa dilakukan selain beribadah untuk meningkatkan pahala. Bagi yang memiliki orientasi bisnis, bulan Ramadhan merupakan sarana untuk dapat menghasilkan keuntungan sambil beribadah. Kamu juga perlu mengetahui ide bisnis online bulan puasa Ramadan yang menguntungkan. 

Salah satu ide yang bisa dilakukan ketika berada bulan Ramadan adalah berjualan makanan online. Menjual makanan secara online sangat mudah dilakukan karena bisa dilakukan dimana saja. Jualan makanan secara online hanya memerlukan kuota internet dan berbagai akun marketplace untuk melakukan promosi. 

Berikut ini adalah beberapa bisnis online bulan puasa ramadhan yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Bisnis takjil

Hal pertama yang terpikirkan untuk berbisnis  di bulan puasa adalah bisnis yang berhubungan dengan takjil atau yang artinya menu berbuka puasa. Karena, seperti yang diketahui bulan puasa yang berlangsung selama 1 bulan akan membutuhkan makanan pembuka setelah berpuasa. 

Takjil merupakan usaha di bulan puasa yang laris, terbukti sebanyak apapun orang berjualan takjil di sepanjang jalan tetap saja semua tempat tersebut mendapatkan banyak hasil dari jualannya tersebut.

2. Bisnis minuman dingin

Tidak hanya takjil, minuman dingin juga sudah menjadi dagangan yang selalu laris Ketika bulan puasa. Karena, banyak orang memang sangat membutuhkan minuman manis dan segar setelah berpuasa terutama untuk minuman yang dingin. 

3. Bisnis parcel

Bisnis parcel juga menjadi bisnis online yang cukup laris pada bulan Ramadhan, terutama Ketika akan menyambut hari raya. Karena untuk beberapa kalangan seperti perusahaan sering membutuhkan parcel sebagai sebuah penghormatan di momen spesial tersebut terhadap para koleganya juga terhadap para karyawannya. 

4. Bisnis ketupat

Bisnis ini satu-satunya jenis bisnis yang berhubungan dengan hari raya lebaran, karena ketupat sangat identik dengan lebaran. Bahkan, di era digital ketupat juga bisa dilakukan dengan berbagai cara. Karena, bisa dikatakan semua orang yang merayakan lebaran pastinya membuat ketupat untuk dimakan pada hari raya tersebut.

5. Perlengkapan ibadah

Ide bisnis online Bulan Puasa yang selanjutnya adalah momentum bagi umat muslim untuk mendekatkan diri kepada Tuhan. Pada saat itu, perlengkapan ibadah menjadi komoditas yang paling dicari. Akan ada banyak orang yang berbondong-bondong  menjalankan ibadah untuk menambah pahala serta menginginkan perlengkapan ibadah yang baru. 

6. Amplop custom

Amplop yang di custom biasanya sangat dicari untuk keperluan ini membagikan THR atau tunjangan hari raya yang sangat dinanti Ketika lebaran. Karena, biasanya orang-orang akan lebih nyaman memberi Ketika nominalnya tidak terlihat secara jelas. 

7. Kue kering

Usaha ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki ketertarikan kepada dunia banking. Kamu bisa berlatih terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menjualnya. Kamu bisa ajak tetanggamu, tekan kerja atau keluarga untuk mencicipinya terlebih dahulu sebelum kamu jual ke orang lain. 

Itulah beberapa bisnis online bulan puasa ramadhan yang bisa kamu jual. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Hana Fathina
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper