Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Para Chef Terkaya di Dunia dengan Harta Triliunan, Salah Satunya Gordon Ramsay

Berikut daftar chef terkaya di dunia yang memiliki harta triliunan karena mendapat gaji fantastis.
Gordon Ramsay/Instagram @gordongram
Gordon Ramsay/Instagram @gordongram

Bisnis.com, JAKARTA - Chef menjadi salah satu profesi yang semakin diminati banyak orang, terbukti dengan banyaknya acara memasak dan tontonan chef di televisi. 

Tak hanya di Indonesia, profesi chef juga menjadi salah satu pekerjaan yang menghasilkan penghasilan besar di seluruh dunia.

Ada sejumlah chef terkaya di dunia yang memperoleh penghasilan fantastis dari usaha kuliner mereka. Beberapa di antaranya bahkan telah meraih penghargaan bergengsi di bidang kuliner dan memiliki restoran mewah di berbagai negara.

Lantas, mana saja chef terkaya di dunia? Berikut ulasan Bisnis selengkapnya.

Daftar chef terkaya di dunia yang miliki harta triliunan:

1. Gordon Ramsay, Rp3,3 Triliun

Gordon Ramsay adalah chef Inggris terkenal dan tokoh televisi yang dianugerahi 16 Michelin. Klaim ketenarannya adalah miniseri TV terkenal 'Boiling Point,' dan dia dikenal karena temperamennya yang berapi-api dan terus terang. 

Dengan beragam buku, restoran, acara TV , lisensi, penampilan, dan sponsor, Gordon telah memperoleh kekayaan bersih sekitar US$220 juta dolar atau setara dengan Rp3,3 triliun. 

2. Nobu Matsuhisa, Rp3,01 Triliun

Nobu Matsuhisa adalah chef selebriti dari Jepang. Kombinasi masakannya yang terkenal dari bahan-bahan Peru dan masakan Jepang membuatnya menjadi kepribadian yang terkenal. Dia awalnya memulai perjalanannya di sebuah restoran Sushi di Shinjuku, tempat dia bekerja selama sepuluh tahun. 

Setelah itu, salah satu pelanggan mengundangnya untuk membuka restorannya di Peru, di mana dia menemukan gaya memasak fusion-nya. Saat ini dia memiliki restoran di banyak negara, berkontribusi pada kekayaan bersihnya sebesar US$200 juta atau setara dengan Rp3,01 triliun. 

3. Emeril Lagasse, Rp1,05 Triliun

Emeril Lagasse lulus pada tahun 1978 dari sekolah chef dan bekerja sebagai chef eksekutif di Dunfey's Hyannis Resort setahun kemudian. Pada tahun 1983, Emeril memenangkan gelar "Chef Of The Year" dan kemudian bekerja sebagai chef eksekutif di Istana Komandan. 

Di bidang kuliner, dirinya mendapatkan penghargaan yang tak terhitung jumlahnya dan beberapa buku masak atas namanya. Harta kekayaan bersihnya mencapai US$70 juta atau setara dengan Rp1,05 triliun. 

4. Vikram Vij, Rp754,9 Miliar

Vikram Vij adalah chef Kanada kelahiran India yang. Sebagai sosok yang memiliki karier cemerlang di industri kuliner, serta menjadi penulis buku masak, tokoh televisi, hingga pendiri Restoran Rangoli bersama mantan istrinya. 

Nyatanya, Vij juga menjadi investor di acara TV Kanada yang dikenal sebagai Dragon's Den. Kekayaan bersihnya hari ini sekitar US$50 juta atau setara dengan Rp754,9 miliar. 

5. Levi Roots, Rp679,4 Miliar

Levi Roots hari ini termasuk di antara chef top dan tokoh TV. Chef selebritas Inggris-Jamaika ini adalah otak di balik Saus Reggae Reggae paling populer. Dia memulai dengan memasarkan sausnya di Inggris. Harta kekayaannya mencapai US$45 juta atau setara dengan Rp679,4 miliar. 

6. Marco Pierre White, Rp603,9 Miliar

Marco Pierre White adalah tokoh televisi dan pemilik restoran dari Inggris. Dengan penghargaan yang tak terhitung jumlahnya, Marco telah membuat karier yang luar biasa di industri makanan dan telah mengajar beberapa chef selebriti terbaik. 

Dirinya resmi menjadi juru masak pertama dengan gelar 'Chef Selebriti' dan juga disebut-sebut sebagai chef Inggris paling muda dan pertama yang memenangkan bintang Michelin.

Harta kekayaannya mencapai US$40 juta atau setara dengan Rp603,9 miliar. 

7. Rick Bayless, Rp452,9 Miliar

Rick menjadi chef yang terkanl akan hidangan unggulan Bayless adalah makanan tradisional Meksiko dengan sentuhan modern. Dia awalnya memulai perjalanan kulinernya sebagai eksekutif di Lopez Y Gonzalez di Cleveland Heights. 

Sampai akhirnya, memutuskan untuk membuka restorannya bersama istrinya pada tahun 1987, yang dikenal sebagai Frontera Grill. Sejak itu, dia telah membuka beberapa restoran dan menghasilkan kekayaan bersih sebesar US$30 juta atau setara dengan Rp452,9 miliar. 

8. Guy Fieri, Rp301,9 Miliar

Guy Fieri merupakan pemilik restoran Amerika yang lahir pada tahun 1968 dan merupakan pemilik dari tiga restoran California dan beberapa restoran di New York, Nevada, dan Las Vegas.

Selain itu, acara TV-nya yang memenangkan Penghargaan Emmy di jaringan makanan telah membuatnya menjadi orang yang terkenal. 

Fieri juga penulis buku masak terlaris New York Times. Pada November 2022, kekayaan bersih Guy Fieri diperkirakan sekitar US$20 juta dolar atau setara dengan Rp301,9 miliar, menjadikannya salah satu chef terkaya di dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper