Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daftar Pengusaha Properti Terkaya di Dunia 2023 Versi Forbes

Forbes melaporkan sederet pengusaha sukses di bidang properti paling kaya di dunia pada 2023. Ini daftarnya!
Ilustrasi orang kaya/Freepik
Ilustrasi orang kaya/Freepik

Bisnis.com, JAKARTA - Forbes telah merilis daftar orang-orang terkaya di dunia yang berhasil mengumpulkan kekayaannya dari industri properti. 

Para pengusaha ini telah menggeluti industri properti selama bertahun-tahun dan berhasil mencapai kesuksesan yang luar biasa.

Dari daftar tersebut, terlihat industri properti masih terus bertahan di tengah gejolak peristiwa global seperti perang dagang, gejolak politik, krisis ekonomi, dan pandemi selama beberapa tahun terakhir.

Para pengusaha yang berhasil di dalam industri properti ini memiliki kemampuan yang luar biasa dalam mengelola investasi mereka, termasuk dalam mengidentifikasi peluang yang menguntungkan dan mengambil keputusan yang tepat dalam mengelola aset properti mereka.

Lantas, siapa saja pengusaha properti terkaya di dunia? Berikut ulasan Bisnis selengkapnya. 

Daftar Pengusaha Properti Terkaya di Dunia 2023 Versi Forbes

1. Donald Bren

Kekayaan Bersih: US$17,4 miliar atau Rp255,1 triliun 

Tempat tinggal: Pantai Newport, California

Pendiri perusahaan real estat Irvine Company, Donald Bren, saat ini masih memegang posisi sebagai miliarder real estat terkaya di dunia. 

Bren memiliki kekayaan yang berasal dari kepemilikan luas properti di California Selatan, terutama di Orange County, dengan total area lebih dari 126 juta kaki persegi. 

Selain itu, dia juga memiliki 560 gedung perkantoran, termasuk mayoritas saham (97 persen ) di Gedung MetLife Manhattan, dan 125 kompleks apartemen

2. Stephen Ross

Kekayaan Bersih: US$11,6 miliar atau Rp170,1 triliun 

Tempat tinggal: New York

Sebagai seorang mantan pengacara pajak, Ross mendirikan Related Companies sebagai pengembang perumahan yang terjangkau pada 1972. 

Di luar bisnis real estat, Ross juga terlibat dalam mengadakan balapan grand prix Formula 1 di Miami mulai tahun 2022 di sirkuit yang sedang dibangun di sebelah Stadion Hard Rock, yang juga menjadi markas NFL's Miami Dolphins, sebuah tim yang mayoritas dimiliki oleh Ross.

3. Leonard Stern

Kekayaan Bersih: US$7,6 miliar atau Rp111,4 triliun 

Tempat tinggal: New York, NY

Stern adalah ketua dan CEO Hartz Mountain, sebuah perusahaan real estat komersial yang berbasis di New York. 

Hartz Mountain memiliki lebih dari 250 properti di seluruh New Jersey dan Pantai Timur Amerika Serikat, termasuk kota-kota seperti Atlanta, Baltimore, dan Charlotte.

4. Jeff Greene

Kekayaan Bersih: US$7,2 miliar atau Rp105,5 triliun

Tempat tinggal: Palm Beach, Florida

Jeff Greene pertama kali menjadi miliarder ketika membeli credit default swap pada obligasi yang didukung subprime mortgage selama krisis perumahan pada 2007 dan 2008. 

Lalu, pada krisis kedua yang terjadi selama pandemi, nilai properti milik Jeff Greene di Florida selatan meningkat karena pasar kawasan tersebut menarik pembeli, termasuk kondominium, apartemen, ritel, kantor, dan tanah yang sedang dikembangkan.

5. Edward Roski , Jr.

Kekayaan Bersih: US$6,7 miliar atau Rp98,2 triliun 

Tempat tinggal: Los Angeles, California

Roski adalah kepala dari Majestic Realty, sebuah firma pengembangan real estat yang berbasis di Los Angeles. Majestic Realty memiliki 87 juta kaki persegi real estat yang mencakup properti industri, kantor, ritel, dan perumahan. 

Didirikan oleh ayah Roski pada tahun 1948, Majestic Realty berfokus pada pengembangan properti industri di California, tetapi juga memiliki aset di 11 negara bagian lain seperti Texas, Georgia, Florida, Pennsylvania, dan Colorado. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Halaman
  1. 1
  2. 2
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper