Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

10 UKM Terpilih Pamerkan Produknya di KTT Asean 2023

Di KTT Asean 2023 mendatang, ada sebanyak 10 UMKM yang akan memamerkan produk andalannya
10 UMKM di KTT Asean 2023
10 UMKM di KTT Asean 2023

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 10 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) terbaik akan memamerkan produknya di gelaran KTT ke-42 ASEAN 2023 di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 9 hingga 11 Mei mendatang.

Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Manggarai Barat Theresia Asmon mengatakan mereka adalah 10 UMKM terbaik dan terpilih untuk bergabung di Meruorah (hotel KTT ASEAN). Tidak hanya dari Manggarai Barat tapi NTT dan lainnya.

Sebanyak 10 UMKM ini siap memamerkan hasil kerajinan tangan berupa kain tenun, pakaian, dan aksesoris. Terdapat juga berbagai produk makanan dan minuman khas Manggarai Barat.

Theresia mengatakan, para pelaku usaha ini sudah memiliki pengalaman mengikuti acara tingkat internasional sehingga kualitas dari produknya sudah terjamin.

Menurut dia, kehadiran acara internasional akan semakin menumbuhkan rasa percaya diri para pelaku usaha dan perajin untuk meningkatkan kualitas produknya.

"UMKM yang lain yang enggak berkesempatan tampil di KTT, bisa gabung di side event yang lain, kan ada juga event yang lain," kata Theresia.

KTT ke-42 ASEAN 2023 dikatakannya secara tidak langsung memberikan promosi gratis kepada UMKM untuk menunjukkan produk-produknya kepada masyarakat dunia.

Dia pun menyampaikan, dukungan dari pemerintah dalam memfasilitasi UMKM mampu memberikan semangat dan optimistis pelaku usaha untuk naik kelas.

"Ini jadi momentum yang berharga dan bisa membuka banyak event internasional lain di Labuan Bajo. Ke depan kita harus lebih bersemangat karena akan lebih banyak lagi kejutan event buat Labuan Bajo," ujar Theresia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper