Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Youtuber MrBeast Cetak Rekor Dunia, Orang Pertama dengan 1 Juta Pengikut di Threads

Guinness World Records mengunggah video yang menunjukkan bagaimana mereka memantau pencapaian MrBeast di platform media sosial baru besutan Meta.
YouTuber Amerika, Jimmy Donaldson yang dikenal sebagai MrBeast/Rolling Stone
YouTuber Amerika, Jimmy Donaldson yang dikenal sebagai MrBeast/Rolling Stone

Bisnis.com, JAKARTA - YouTuber Amerika, Jimmy Donaldson yang dikenal sebagai MrBeast, telah menjadi orang pertama di aplikasi Threads oleh Meta yang mencapai lebih dari satu juta pengikut. 

Guinness World Record mencatatkan sejarah tersebut pada Kamis (6/7). Menurut pernyataan resmi Guinness World Records, MrBeast bergabung dengan Threads pada hari perdana diluncurkannya aplikasi ‘Threads’ besutan Mark Zuckerberg tersebut dan mencapai satu juta pengikut pada pukul 14.42 (BST) waktu London, Inggris atau sekitar pukul 20.42 WIB. 

Pihaknya, mengunggah sebuah video di Twitter yang menunjukkan bagaimana mereka memantau rekor MrBeast.

"Saat MrBeast mencapai satu juta pengikut di Threads... (ya, ini cara kami memantau rekor) (dan ya, ini menguras baterai telepon kami banyak),” bunyi isi video tersebut.

Usai unggahan tersebut, ternyata sang Youtuber merespons pencapaiannya dengan candaan di Twitter.

"Ssssttt, jangan biarkan polisi Twitter tahu kalau aku berselingkuh dari mereka,” ujarnya. 

Mengenal Youtuber MrBeast

Jimmy Donaldson, seorang YouTuber yang telah bergabung dengan platform berbagi video tersebut sejak 2012. Saat ini, dia memiliki lebih dari 165 juta pelanggan di saluran YouTube-nya.

Lahir pada tanggal 7 Mei 1998, MrBeast dibesarkan di Greenville, North Carolina, Amerika Serikat, dan mengunggah video YouTube pertamanya pada usia 13 tahun. 

Melansir Business Insider, awalnya, dia menciptakan berbagai jenis konten termasuk sorotan permainan, perkiraan kekayaan YouTuber, dan bereaksi terhadap drama YouTube.

MrBeast mulai mendapatkan pengikut yang signifikan pad 2015 dan 2016 dengan seri video "worst intros" (pengenalan terburuk). 

Pada Januari 2017, MrBeast menjadi viral setelah mengunggah video selama 24 jam di mana ia menghitung hingga 100.000. Setelah itu, dia terus membuat video serupa dan mencapai satu juta pelanggan pada November 2017.

profil YouTuber Amerika, Jimmy Donaldson MrBeast
profil YouTuber Amerika, Jimmy Donaldson MrBeast

Sempat Cetak Rekor Dunia 

Pada 2022, MrBeast memecahkan rekor dunia Guinness untuk "jumlah pelanggan terbanyak bagi pria individu di YouTube" dengan 112.193.139 pelanggan.

Saat ini, MrBeast dikenal karena membuat video di mana dia memberikan hadiah berupa uang dalam jumlah besar dan menawarkan pengalaman sekali seumur hidup kepada penggemarnya. 

MrBeast juga menjalankan sebuah lembaga amal bernama Beast Philanthropy, yang mengoperasikan sebuah toko makanan dengan jaringan distribusi makanan yang ditujukan untuk mengatasi masalah ketidakamanan pangan di daerah terpencil dan yang tidak terlayani.

Threads Besutan Meta

Threads adalah aplikasi percakapan berbasis teks milik Instagram yang diluncurkan pada Kamis (6/7/2023). Aplikasi ini tersedia untuk pengguna iOS dan Android di 100 negara. 

Threads disebut sebagai "Pembunuh Twitter" dan berhasil menarik 10 juta pengguna dalam tujuh jam setelah peluncurannya.

Selain MrBeast, adapula National Geographic dan Instagram yang menjadi organisasi pertama yang mencapai satu juta pengikut di Threads.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper