Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Abundance, 8 Cara Mudah Menjadi Magnet Uang dan Kaya

Semakin Anda mengenali kemakmuran, semakin banyak kemakmuran yang akan Anda tarik ke dalam hidup Anda.
Ilustrasi. /Freepik
Ilustrasi. /Freepik

Bisnis.com, JAKARTA - Uang merupakan energi positif yang bisa mengikuti Anda dengan mudah. Namun, ada beberapa cara dan tips agar Anda menjadi diikuti oleh uang.

Ingatlah bahwa uang bukan menjadi sumber kejahatan, tetapi orang yang kekurangan uang bisa menjadi akar kejahatan. Jangan pernah berpikiran buruk tentang uang.

Simak cara money magnet dan menjadi kaya dengan mudah: 

1. Tidak berpikiran negatif

Ingatlah selalu, “Uang bukanlah akar segala kejahatan, tetapi kekurangan uang adalah akar segala kejahatan.”

Bagaimana Anda bisa menjadi magnet uang jika berpikiran negatif tentang uang? Bahkan jika Anda bisa menghasilkan banyak uang dengan keyakinan negatif Anda, hal itu tidak akan bertahan atau tumbuh bersama Anda.

Jadi langkah pertama untuk menjadi magnet uang, Anda harus memeriksa keyakinan negatif Anda tentang uang. Ingin menjadi Magnet Uang tetapi tidak yakin dengan keyakinan negatif Anda?


2. Bangun mindset magnet uang dengan afirmasi positif

Seperti yang Anda ketahui, dalam Law of Attraction sangat memberikan pengaruh baik bagi hidup Anda. Kekuatan Anda dalam menarik uang selalu bergantung pada keyakinan yang Anda miliki tentang uang. 

Magnetisme Uang Anda adalah cerminan pemikiran Anda tentang kemakmuran. Hanya memikirkan kemakmuran saja tidak akan membuat Anda menjadi magnet uang. Karena itu tergantung pada pemikiran seperti apa yang Anda miliki.

Orang-orang yang menghubungkan semua emosi buruk dengan uang dan selalu fokus pada kekurangan uang maka akan  sulit menjadi magnet uang. Jika Anda berada dalam keadaan negatif tentang uang, tidak mungkin Anda menjadi magnet uang.

cara money magnet
cara money magnet

3. Merasa layak menjadi magnet uang 

“Saat Anda menerima kurang dari yang seharusnya Anda terima, Anda mendapatkan lebih sedikit lagi dari yang Anda terima.”

Kebanyakan orang tidak pernah mendapatkan lebih banyak dalam hidup karena mereka tidak pernah merasa layak mendapatkan lebih banyak dalam hidup. Meski terdengar tidak realistis, namun setiap hari saya bertemu dengan orang-orang yang mengalami kendala tersebut.

Begitu banyak orang yang memiliki impian besar, namun kebanyakan dari mereka merasa tidak pantas mendapatkannya. Dan ketika Anda merasa tidak pantas untuk mewujudkan impian Anda, maka Anda terjebak dalam pertanyaan MENGAPA, BAGAIMANA, dan KAPAN impian itu akan menjadi kenyataan.

Begitu Anda merasa pantas, Semesta akan membuatkan rencana bagi Anda untuk meningkatkan penghasilan Anda. Mungkin memerlukan waktu, mungkin memerlukan waktu beberapa bulan atau bahkan bertahun-tahun, tetapi Anda pasti akan sampai di sana.

Jika Anda bekerja di suatu Pekerjaan maka Anda dapat berganti dua pekerjaan lagi dan gaji Anda akan naik secara ajaib. Atau Anda mungkin mendapat promosi ganda atau mendapat tugas ke luar negeri dengan bonus besar dan uang akan mengalir ke Anda.

Jika Anda sedang berbisnis, tiba-tiba keuntungan Anda tumbuh secara eksponensial. Alam semesta punya caranya sendiri. Ketika Anda menjadi jelas tentang apa yang Anda inginkan dan merasa pantas mendapatkannya, maka Hukum Ketertarikan akan menguntungkan Anda untuk memberikan hal yang sama.

4. Cintai tagihan Anda untuk menjadi magnet uang 

Kalau saya bilang ‘Love Your Bills’ artinya saya ingin kamu bahagia dan bersyukur sambil membayar semua tagihannya. Karena ketika Anda akan membayar semua tagihan Anda, lalu mengapa harus membayarnya dengan sedih atau tidak bahagia. Dan ini adalah kesalahan terbesar yang dilakukan kebanyakan orang.

Anda tidak dapat menghindari pembayaran tagihan karena Anda membeli produk dan layanan setiap hari. Dan Anda mampu membayar tagihan Anda berarti Anda punya uang untuk membayarnya. Namun dengan merasa sedih atau tidak bahagia saat membayar tagihan, Anda menarik lebih banyak kelangkaan dalam hidup Anda.

Saat Anda mengubah fokus, daya tarik uang Anda akan berubah. Lain kali saat membayar tagihan Anda, ucapkan pernyataan berikut kepada diri Anda sendiri:

“Saya senang bisa membayar tagihan saya.”

“Saat saya membayar tagihan ini, saya menerima lebih banyak uang untuk membayar semua tagihan saya dengan senang hati.”

“Uang selalu melimpah dalam hidup saya. Yang saya keluarkan, selalu masuk kembali berlipat ganda.”

Ketika Anda mengubah getaran saat membayar tagihan, Anda menjadi magnet uang super.

cara menjadi orang kaya
cara menjadi orang kaya

5. Bersukacita dalam keberuntungan orang lain

Saat Anda melihat hidup seseorang dalam kemewahan dan berkelimpahan, apakah Anda merasa bahagia untuknya?

Jika Anda melakukannya terus-menerus, maka Anda sudah melakukan Magnet Uang. Namun banyak orang yang tidak bisa merasakan hal yang sama.

Anda tidak bisa merasa bahagia atas nasib baik orang lain karena Anda telah diprogram untuk iri pada orang lain atau fokus pada kekurangan Anda sendiri. Apa pun yang terjadi, hal itu merusak getaran uang Anda.

Cara terbaik untuk meningkatkan getaran uang Anda adalah dengan bersukacita atas nasib baik orang lain. Jangan mencoba mencari alasan negatif atas uang mereka, jangan mencoba membenarkan mengapa mereka yang punya rejeki dan bukan Anda. Atau jangan merasa sedih karena Anda tidak memiliki hal yang sama.

Jika Anda menyaksikan nasib baik mereka berarti Semesta memberitahu Anda, “Kamu juga bisa mendapatkan hal yang sama.” “Kamu juga berhak mendapatkan hal yang sama.” Maka dari itu bergembiralah saat orang lain beruntung.

Ketika Anda mengatakan YA pada nasib baik mereka, Anda akan menarik nasib baik Anda dengan melakukan hal-hal yang Anda sukai.

Anggaplah kehidupan mereka sebagai tanda bagi Anda untuk menarik kelimpahan Anda dan menjadi magnet uang.


6. Visualisasikan Kelimpahan Anda

Ciptakan visi untuk kehidupan ideal Anda. Perjelas tentang kehidupan yang Anda inginkan dengan semua kebahagiaan, kesuksesan, dan kelimpahan yang pantas Anda dapatkan. Dan setiap hari luangkan waktu untuk memvisualisasikan kehidupan berlimpah Anda. 

Dalam visualisasi Anda, lihat diri Anda menjalani kehidupan impian Anda. Rasakan bahwa Anda adalah magnet uang dan menarik uang dari berbagai sumber. Selami perasaan berkelimpahan setiap hari selama beberapa menit dan biarkan hukum tarik-menarik bekerja untuk Anda.

Saat memvisualisasikan jangan membatasi diri Anda. Lampaui segala keterbatasan dan lihatlah kehidupan paling mewah, fenomenal, dan sejahtera yang dapat Anda bayangkan.

cara hidup abundance dan menjadi orang kaya attracing money
cara hidup abundance dan menjadi orang kaya attracing money

7. Merasa sejahtera

Mengakui kemakmuran berarti mengakui penciptaan alam semesta yang agung. Apakah Anda lebih mengenal kemakmuran atau kemiskinan?

Masalah terbesar bagi orang yang tidak memiliki uang banyak adalah tidak bisa melakukan apa pun selain merasa sedih. Dan perasaan sedihmu tidak akan membantu siapa pun. Jika Anda ingin membantu orang yang hidup dalam kemiskinan maka Anda harus menjadi makmur untuk membantu mereka dengan lebih baik.

Untuk menjadi makmur, Anda harus mengenali kemakmuran terlebih dahulu. Jika Anda pergi ke kota mana pun di dunia, Anda akan melihat gedung-gedung indah, gedung pencakar langit, rumah-rumah megah, dan hotel-hotel mewah. Bahkan Anda dapat melihat jalanan yang indah dan keajaiban teknik yang fenomenal. Saat Anda melihatnya, berbahagialah dan sadari kemakmuran yang terpancar dari semua ciptaan agung ini.

Semakin Anda mengenali kemakmuran, semakin banyak kemakmuran yang akan Anda tarik ke dalam hidup Anda. Ini adalah salah satu cara paling sederhana untuk mengingatkan Anda bahwa Anda punya pilihan untuk lebih fokus pada daya tarik uang daripada kekurangan.

8. Memberi lebih banyak untuk menerima lebih banyak

Memberi selalu merupakan pengalaman ajaib untuk meningkatkan getaran hati. Apakah Anda pernah berpikir, “Saya tidak punya cukup uang dan bagaimana saya bisa memberi lebih banyak?”

Hal pertama yang harus Anda pahami 'Memberi tidak selalu berarti memberi uang.' Anda dapat memberikan waktu Anda dan Anda juga dapat memberikan dukungan Anda.

Namun ketika Anda memberi lebih dari apa yang diharapkan dalam pekerjaan Anda, otomatis Anda menerima lebih banyak. Ketika Anda memberikan layanan terbaik kepada pelanggan, Anda menerima lebih banyak dari bisnis Anda. Ketika Anda memberi lebih banyak dalam pekerjaan Anda, Anda menerima lebih banyak kesuksesan dan kelimpahan dari pekerjaan Anda.

Kuncinya adalah memberi dengan positif, bahagia dan dengan tujuan pelayanan. Hanya jika ini selaras, maka Anda akan menerima lebih banyak.

Namun jika Anda memberi lebih banyak karena seseorang memaksa Anda melakukannya dan Anda tidak bahagia, maka jangan berharap untuk menerima lebih banyak. Karena disini memberi bukanlah sebuah emosi positif.

Saat Anda memberikan dan mendapatkan pengalaman yang menyenangkan, maka apa pun yang Anda berikan, Anda akan selalu menerima lebih banyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper