Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Deretan Bisnis yang Berpotensi Bikin Cepat Kaya

Bisa bikin cepat kaya, berikut deretan bisnis yang dianggap menjanjikan
Jenis peluang bisnis
Jenis peluang bisnis

Bisnis.com, JAKARTA — Membangun sebuah bisnis bukanlah suatu hal yang mudah pasalnya harus melewati berbagai tahapan yang terbilang cukup sulit.

Faktanya, ketika membangun bisnis tidak hanya finansial yang dipersiapkan tetapi juga kesiapan secara mental dalam menjalani bisnis tersebut.

Untuk itu, kamu perlu memulai dengan bisnis yang bisa menghasilkan banyak uang sehingga mempercepat proses kamu menjadi seorang jutawan.

Namun, dalam memulai bisnis dengan tingkat penghasilan tinggi membutuhkan sebuah keterampilan, kemampuan atau potensi, pengetahuan, serta jam terbang yang cukup tinggi.

Berikut adalah rekomendasi bisnis yang bisa kamu bangun dengan potensi yang kamu miliki:

1. Layanan Jasa Keuangan

Layanan keuangan, yang mencakup layanan mulai dari akuntansi, pembukuan, dan persiapan pajak, selalu memiliki permintaan yang tinggi bahkan ketika perekonomian sedang tidak berjalan dengan baik.

Faktanya, menurut 35,7% responden World Wealth Report, jasa keuangan adalah salah satu sektor yang paling mungkin menghasilkan jutaan rupiah.

2. Perawatan Lansia

Dengan adanya sekitar 75 juta Generasi Baby Boomer di AS saja, dan dengan jumlah populasi Gen X yang diproyeksikan melebihi jumlah Generasi Baby Boomer pada tahun 2028, meluncurkan bisnis yang membantu para lansia akan sangat dibutuhkan. Hal ini berarti ada banyak uang yang bisa dihasilkan.

Meskipun hal ini merupakan pertanda baik bagi industri keperawatan, tidak semua layanan lansia memerlukan pelatihan medis. Perawatan lansia dapat melibatkan apa saja mulai dari menjalankan tugas, melakukan pekerjaan rumah tangga, membayar tagihan, transportasi, dan sekadar menemani orang.

3. Konsultan Bisnis

Banyak pengusaha yang ingin meluncurkan bisnis mereka sendiri dan mereka membutuhkan nasihat dari seseorang yang pakar dalam hal bisnis.

Jika kamu memenuhi kriteria tersebut dan memiliki pengalaman dalam memulai dan menjalankan bisnis dengan sukses, maka kamu harus memulai bisnis kamu sebagai konsultan bisnis.

4. Bisnis Kebersihan

Memulai bisnis kebersihan tidak membutuhkan banyak biaya. Pengeluaran bulanan akan sangat rendah, dan selalu ada kebutuhan untuk membersihkan rumah atau kantor. Faktanya, industri kebersihan menghasilkan $51 miliar pada tahun 2015 di Amerika Serikat.

5. Konsultan Kesehatan

Bisnis yang satu ini selalu menghasilkan uang. Namun, dengan banyaknya pertanyaan seputar Undang-Undang Perawatan Terjangkau dan kemungkinan penggantinya, masyarakat akan meminta konsultan layanan kesehatan untuk membantu mereka menemukan rencana terbaik.

6. Perusahaan Pialang/Konstruksi Real Estat

Ketika populasi global terus meningkat, Tiongkok diperkirakan akan mencapai 1,5 miliar orang pada tahun 2030, dan orang-orang ini akan membutuhkan tempat tinggal. Hal ini menjadikan sektor real estate dan konstruksi sebagai penghasil uang dan jutawan yang serius.

Selain Tiongkok Indonesia juga memiliki populasi yang cukup tinggi secara global untuk itu tingkat kebutuhan akan tempat tinggal bisa menjadi lebih tinggi.

7. Agribisnis

Seperti halnya real estat dan konstruksi, populasi dunia yang terus bertambah akan membutuhkan makanan. Baik itu menanam buah-buahan dan sayur-sayuran, beternak, atau memulai peternakan ikan. Memulai bisnis dalam bidang agribisnis akan membawa kamu dengan muda pada kesuksesan.

8. Komunikasi

Berkat meningkatnya generasi pekerja lepas dan peluang bagi pekerja jarak jauh, terdapat banyak uang yang bisa diperoleh di industri komunikasi. Baik itu membuat alat seperti Slack, menjual atau memperbaiki ponsel cerdas, atau memulai pusat panggilan, ada beragam ide bisnis komunikasi lainnya.

9. YouTuber/Selebgram

Kamu mungkin pernah mendengar tentang bintang media sosial jutawan seperti PewDiePie, yang meraup $15 juta pada tahun 2016. Melalui saluran media sosial ini, orang-orang ini mampu mendapatkan banyak penggemar; yang pada gilirannya menyebabkan mereka menjadi influencer. Sebagai influencer, mereka dapat menghasilkan uang dari ruang iklan atau kesepakatan dukungan.

Kamu bisa memikirkan tentang ide konten sesuai kebutuhan masyarakat saat ini dan konsisten untuk membuat berbagai konten.

10. Layanan Hukum

Akan selalu ada kebutuhan akan layanan hukum; yang mencakup semuanya mulai dari pengacara, notaris, agen pencari hak milik, dan petugas penyelesaian.

Layanan hukum tidaklah murah, dan hal ini sangat bagus jika kamu adalah pemilik bisnis, dan biaya operasional biasanya rendah. Dan, jika kamu unggul dalam pekerjaan kamu, kamu mungkin akan memiliki aliran klien tetap dan mencapai status jutawan dengan cepat. (Ernestina Jesica Toji)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Redaksi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler