Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anish Daryani Akuisisi Mayoritas Saham M&C Saatchi Indonesia

Anish Daryani mengakuisisi 55% saham perusahaan agensi M&C Saatchi Indonesia.
Anish Daryani mengakuisisi 55% saham perusahaan agensi M&C Saatchi Indonesia.
Anish Daryani mengakuisisi 55% saham perusahaan agensi M&C Saatchi Indonesia.

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan agensi M&C Saatchi Indonesia, yang dibentuk sebagai kemitraan antara M&C Saatchi Group, Anish Daryani, Dami Sidharta, dan Elki Hendria pada 24 Januari 2018, telah diakuisisi oleh Anish Daryani.

"Kami tetap menjadi PMA secara entitas namun, model bisnis dan operation menjadi independent. Sehingga dengan spirit lokal, creative independence, dan pendekatan yang AI driven, kami optimis membangun industri kreatif yang lebih agile, inovatif, efektif dan efisien," kata Anish Daryani dalam siaran pers, Rabu (17/1/2024).

Indonesia adalah jaringan kantor ke-27 M&C Saatchi. Agensi ini menawarkan solusi pemasaran terintegrasi termasuk periklanan, pemasaran media digital dan sosial, pemasaran seluler, pemasaran kinerja, CRM, analisis data, hubungan masyarakat dan pemasaran influencer, pemasaran olahraga dan hiburan, sponsor, pemasaran pembelanja, dan inovasi ritel.

Anish Daryani mengakuisisi 55% M&C Saatchi Group. Adapun, mitra pendiri seperti Dami Sidharta, Chief Creative Officer, dan Elki Hendria, Executive Strategy and Digital Director, akan terus menjadi pemegang saham dalam bisnis ini, dan menjadi bagian integral dari tim kepemimpinan.

Dalam pernyataan bersama, Anish Daryani yang merupakan pendiri dan Presiden Direktur M&C Saatchi Indonesia serta Chief Growth Officer untuk Asia Tenggara, dan Zillah Bing-Thorne, CEO saat ini dari M&C Saatchi Group dan Chair dari M&C Saatchi Plc., menyatakan, ini adalah kemitraan yang saling menguntungkan selama 6 tahun terakhir. Selama waktu ini, ada hubungan simbiosis antara entitas Indonesia dan M&C Saatchi Grup.

Mitra di Indonesia telah berkontribusi terhadap ambisi Grup dalam mendorong pertumbuhan, keuntungan, dan pengakuan untuk merek M&C Saatchi. Namun, dengan ambisi manajemen lokal untuk membuat bisnis Indonesia menjadi independen, keputusan bersama telah diambil, untuk menjual mayoritas saham kepada Anish Daryani.

M&C Saatchi Indonesia akan melakukan rebranding menjadi entitas baru pada Januari 2024. Bisnis dengan semua klien, talents, mitra, dan vendor akan terus bekerjasama dibawah entitas baru tersebut. Perusahaan baru ini akan menjalankan bisnis dari lokasi yang sama, yakni Menara Sentraya, Jakarta Selatan, Indonesia.

Anish Daryani Akuisisi Mayoritas Saham M&C Saatchi Indonesia

Anish Daryani

Meskipun bisnis kreatif, digital, PR, dan aktivasi Indonesia menjadi independen, M&C Saatchi Performance akan terus beroperasi di Indonesia dalam entitas hukum yang terpisah.

Anish Daryani menyampaikan M&C Saatchi adalah salah satu merek terkuat dalam bisnis agensi. Setelah mulai bisnis dengan hanya 3 orang, kini perusahaan berkembang dengan tim 100 orang.

"Di sini, saya telah belajar dengan sangat banyak, dan membentuk ikatan yang kuat dengan teman-teman dari seluruh dunia dan seluruh jaringan. Namun, sebagai pengusaha kreatif, beberapa ambisi saya hanya dapat tercapai sebagai entitas independen, yang sayangnya berarti saya harus keluar dari grup," katanya.

Zillah Bing-Thorne, CEO M&Saatchi Group dan Chair M&C Saatchi Plc., menyamapaikan pihaknya menikmati hubungan baik dengan Anish dan mengharapkan yang terbaik bagi M&C Saatchi Indonesia.

Klien dari M&C Saatchi Indonesia saat ini, antara lainnya termasuk; PermataBank, Bytedance, Sampoerna – Philip Morris, Tempo Scan Group, Unilever, Kimia Farma, Mundi Pharma, Mastercard, Grab, LG, Pertamina, Kemenperekraf (Wonderful Indonesia), Asian Paints, Adaro Energy, Ismaya Group and Astra Credit Company.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Hafiyyan
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper