Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Agensi M&C Saatchi Indonesia Rebranding jadi Moonfolks

Perusahaan agensi M&C Saatchi Indonesia akan melakukan rebranding menjadi Moonfolks.
Perusahaan agensi M&C Saatchi Indonesia akan melakukan rebranding menjadi Moonfolks.
Perusahaan agensi M&C Saatchi Indonesia akan melakukan rebranding menjadi Moonfolks.

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan agensi M&C Saatchi Indonesia akan melakukan rebranding menjadi Moonfolks setelah diakuisisi oleh Anish Daryani.

Moonfolks akan dipimpin oleh para Co-founder, Anish Daryani (President Director & CEO), Dami Sidharta (Chief Creative Officer), dan Elki Hendria (Chief Strategy & Digital Officer). Pergantian nama menjadi Moonfoolks akan dilakukan pada 24 Januari 2024, bertepatan dengan ulang tahun ke-6 perusahaan.

Anish Daryani, Founder sekaligus President Director dan CEO Moonfolks mengatakan M&C Saatchi Indonesia sebelumnya telah mencapai kesuksesan sebagai perusahaan agensi. Melalui Moonfoolks, tim akan meningkatkannya beberapa level lebih tinggi.

"Kami meluncurkan ulang agensi dengan kebebasan yang datang dengan kemandirian kami. Kami akan lebih cekatan dan fleksibel dalam pendekatan kami, dan membangun lebih lanjut nilai-nilai yang telah kami ciptakan selama enam tahun terakhir," jelasnya dalam keterangan resmi, Kamis (25/1/2024).

Inspirasi di balik berdirinya Moonfolks adalah di dalam dunia yang penuh dengan Artificial Intellegence (AI) saat ini dibutuhkan ide yang luar biasa cemerlang untuk membawa brand-nya ke tingkat baru yang lebih tinggi.

Visi agensi adalah untuk menjadi salah satu agensi yang paling efektif di dunia. Tujuannya adalah untuk membantu brand mencapai hal yang tampaknya tidak mungkin. Untuk mencapai tujuan ini, agensi telah menciptakan model accelerated Commerce di mana semua layanan agensi diarahkan untuk menghasilkan komersial bagi klien dan memberikan tingkat ROAS (Return on Ad Spend) yang lebih tinggi.

Layanan Moonfolks mencakup iklan Moonfolks yang menerjemahkan Brand Purpose ke Commerce, Moonfolks Digital yang mengubah Konten menjadi Commerce, Moonfolks Shopex yang melampaui Customer experience dan Brand menjadi Commerce, dan PR Moonfolks yang meningkatkan Reputasi Brand menjadi Commerce.

Layanan iklan dipimpin bersama oleh Business Director, Dyah Ariani dan Femmy Kowel bersama dengan Dami Sidharta sebagai Pendiri dan Chief Creative Officer, dan Yogi Tara sebagai Executive Creative Director. Sementara itu, Layanan digital akan dipimpin oleh Elki Hendria, Chief Strategy & Digital Officer.

Layanan pengalaman pembeli dan brand dipimpin oleh Business Director Aji Harsono, dan layanan PR akan dipimpin oleh Anish Daryani. Agensi juga mengumumkan peluncuran unit produksi kontennya sendiri, Goosebump Pictures, yang dipimpin oleh Executive Producer Irma Rahmawaty.

Moonfolks Authentic Intelligence adalah solusi lain yang diluncurkan oleh agensi ini, mengandalkan keahlian Gen-AI untuk menciptakan konten berkualitas dengan keuntungan biaya bagi klien.

Setelah proses akuisisi, perusahaan induk agensi ini di Singapura juga mengalami perubahan nama dari M&C Saatchi Holdings Asia Pte. Ltd. menjadi Mirabilia Media Holdings Pte. Ltd. Demikian pula, entitas hukum agensi ini di Indonesia telah mengubah namanya dari PT MCS Saatchi Indonesia menjadi PT Mirabilia Media Indonesia.

Perusahaan tetap mempertahankan semua izin usaha dan dokumen pajak, sesuai dengan akuisisi. Segala bentuk kerjasama bisnis tetap berlanjut, di mana agensi tetap mempertahankan semua kontrak klien, pekerja, dan mitra.

Rebranding ini sama sekali tidak mempengaruhi sistem kerja yang signifikan terhadap lebih dari 100 karyawan yang agensi miliki.

Elki Hendria, Co-founder dan Chief Strategy & Digital Officer Moonfolks, mengatakan tujuan agensi tidak hanya membuat ide dan konten yang menarik, tetapi juga berkomitmen untuk membuat narasi konten yang memacu Commerce.

"Kami di sini untuk mendefinisikan kembali batas-batas kemungkinan, membuat semua tujuan yang berani menjadi tercapai secara strategis dalam dunia yang dipandu AI.

Fakta menarik Moonfolks mungkin menjadi agensi pertama yang memiliki kantor di bulan. Agensi ini telah memperoleh tanah di bulan melalui Cosmic Register. Tautan ke Moon Deed.

Klien-klien perusahaan saat ini termasuk PermataBank, Bytedance, Sampoerna-Phillip Morris, Tempo Scan Group, Unilever, Kimia Farma, MundiPharma, Mastercard, Grab, LG, Pertamina, Kemenparekraf (Wonderful Indonesia), Asian Paints, Adaro Energy, Ismaya Group, Astra Credit Company, dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Hafiyyan
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper