Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini 15 Pemain Bola Termahal di Dunia, dari Cristiano Ronaldo sampai Erling Haaland

15 Pemain bola dengan bayaran tertinggi, mayoritas dari klub di Arab Saudi
Ini 15 Pemain Bola Termahal di Dunia, dari Cristiano Ronaldo sampai Erling Haaland
Ini 15 Pemain Bola Termahal di Dunia, dari Cristiano Ronaldo sampai Erling Haaland

8. Jordan Henderson (Al Ettifaq) - Rp669,10 miliar per tahun

Jordan Henderson adalah legenda Liverpool lainnya yang berangkat ke Liga Saudi pada musim panas 2023.

Namun langkah pemain asal Inggris ini menimbulkan kritik keras karena dukungannya terhadap hak-hak LGBTQ, dan banyak yang merasa dikhianati oleh kepindahannya ke Arab Saudi.

Henderson kini menjadi pesepakbola Inggris dengan bayaran tertinggi sepanjang sejarah dan masih memiliki harapan untuk masuk skuad Euro 2024. 

9. Oscar (Shanghai SIPG) - Rp590,03 miliar per tahun

Banyak orang terkejut ketika Oscar pindah ke China pada 2016, melihat puncak kariernya masih panjang ke depan.

Namun, diperkirakan gaji pemain Brasil ini naik lebih dari tiga kali lipat ketika bermain di Shanghai dibandingkan yang diperolehnya di The Blues.

Dia mungkin telah kehilangan karir yang lebih terkenal, tetapi kami membayangkan pulau pribadi yang mungkin dia miliki akan meringankan rasa kehilangan dari lemari trofi yang lebih besar.

10. Kalidou Koulibaly (Al Hilal) - Rp590 miliar per tahun

Kembali ke Arab Saudi, bek tengah Senegal Kalidou Koulibaly pindah dari Chelsea ke Al Hilal pada 2023 dan akan menerima gaji sebesar £30 juta atau sekitar Rp590 miliar per tahun untuk jasanya.

Koulibaly tidak pernah benar-benar tampil cemerlang di Stamford Bridge setelah delapan tahun bertugas di Napoli, dan dia juga bukanlah satu-satunya pemain gagal di Chelsea belakangan ini. 

Masih berusia awal 30-an, sang bek mungkin memiliki lebih banyak hal untuk ditawarkan di level tertinggi, tetapi Anda tidak bisa menyalahkan Koulibaly karena mendapatkan gaji dengan nilai fantastis itu tersebut sebelum pensiun.

11. Harry Kane (Bayern Munich) - Rp413,27 miliar per tahun

Salah satu pemain sepak bola Inggris yang paling bertahan lama berakhir ketika Harry Kane, yang meninggalkan Tottenham Hotspur ke raksasa Jerman Bayern Munich.

Meski menjadi pencetak gol terbanyak Tottenham, Kane tidak mampu memenangkan trofi di klub masa kecilnya dan berangkat ke Jerman pada 2023.

Masih harus dilihat apakah dia akhirnya akan mendapatkan gelar juara, namun peluangnya telah meningkat secara drastis. 

12. N'Golo Kante (Al Ittihad) - Rp413,27 miliar per tahun

Hanya sedikit orang yang pernah mendengar tentang N'Golo Kante ketika gelandang bertahan asal Prancis ini menandatangani kontrak dengan Leicester City pada 2015. Hal itu segera berubah ketika Kante menjadi salah satu pemain kunci dalam perebutan gelar paling luar biasa di zaman modern.

Perpindahan besar-besaran ke Chelsea menyusul, dengan Kante kembali meraih gelar Liga Premier dan Liga Champions pada 2021. Dia juga memenangkan Piala Dunia bersama Prancis pada 2018. 

Kini di usia 30-an, Kante menjadi pemain lain yang menghasilkan banyak uang di Arab Saudi, bergabung dengan rekannya dari Prancis Benzema di Al-Ittihad. Dia diharapkan bisa memberikan lebih banyak trofi melihat bayarannya yang besar. 

13. Toni Kroos (Real Madrid) - Rp411,30 miliar per tahun

Toni Kroos adalah salah satu gelandang hebat pada masanya. Beredar rumor bahwa Toni Kross akan pensiun saat kontraknya habis pada akhir musim depan.

Jika demikian, pemain asal Jerman ini dapat merenungkan karier gemilangnya, di mana dia menghasilkan jutaan dolar dan memenangi Liga Champions dalam jumlah yang hampir sama banyaknya, ditambah dengan Piala Dunia pada 2014.

Sangat mudah untuk melupakan Kroos yang memiliki masa kerja luar biasa sukses di Bayern Munich sebelum bergabung dengan Real Madrid

14. Kevin De Bruyne (Manchester City) - Rp409,33 miliar per tahun

Dia bisa dibilang pemain terbaik di dunia saat ini, dan kualitas itu tercermin dari bayaran gaji yang besar.

Gelandang asal Belgia ini telah menandatangani perpanjangan kontrak pada musim panas 2021. Dia juga telah menandatangani kontrak untuk memperpanjang loyalitasnya kepada Manchester City hingga 2025.

Kemewahan ini akan merogoh kantong The Citizens lebih dari US$24 juta per tahun atau sekitar Rpp409,33 miliar per tahun, meskipun angka pastinya tidak diketahui, dan ada tambahan beberapa juta dolar dari luar lapangan.

15. Erling Haaland (Manchester City) - Rp383,75 miliar per tahun

Pemain besar Manchester City ini telah memenuhi ekspektasi tingginya setelah menandatangani kesepakatan besar.

Kedatangannya pada 2022 ke Manchester City bukanlah pengalaman pertama Haaland di Manchester, karena ayahnya bermain untuk The Citizens di awal 2000-an, masa yang melahirkan gambaran Haaland Jr. muda yang mengenakan seragam City yang kini terkenal.

 

Erling Haaland mencetak 25 gol dalam 19 penampilan pertamanya di Premier League, sebuah rekor mengejutkan untuk superstar global berikutnya dalam olahraga ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Penulis : Mutiara Nabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper