Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mengintip Kekayaan Radhika Merchant, Menantu Baru Mukesh Ambani, Sampai Rp21 Miliar

Segini kekayaan istri Anant Ambani, Radhika Merchant, sampai Rp21 miliar
Mengintip Kekayaan Radhika Merchant, Menantu Baru Mukesh Ambani, Sampai Rp21 Miliar./Bloomberg-Dhiraj Singh
Mengintip Kekayaan Radhika Merchant, Menantu Baru Mukesh Ambani, Sampai Rp21 Miliar./Bloomberg-Dhiraj Singh

Bisnis.com, JAKARTA — Pernikahan terbesar di Asia tahun ini yang digelar putra bungsu Mukesh Ambani, Anant Ambani bersama dengan Radhika Merchant masih menjado sorotan. Termasuk latar belakang sang istri.

Seperti dilansir Times of India, istri baru Anant Ambani, Radhika Merchant, berasal dari keluarga berada. Dia sudah kaya raya jauh sebelum dia bergabung dengan keluarga terkaya di Asia itu. 

Meskipun kekayaan keluarganya bersifat spekulatif, dia sendiri berasal dari latar belakang kaya dan memiliki karier yang sukses dalam bisnis keluarganya. 

Pada 2024, kekayaan bersih Radhika Merchant diperkirakan mencapai US$1,3 juta atau sekitar Rp21 miliar, dan ini belum termasuk gabungan kekayaan bersih dengan suaminya, Anant Ambani.

Meskipun perincian spesifik tentang keuangan pribadi Radhika Merchant dan kepemilikannya dalam bisnis keluarga masih dirahasiakan, mengutip Business2Community, berikut ini adalah sumber kekayaan Radhika Merchant:

1. Saham dalam bisnis keluarga 

2. Gaji sebagai direksi perusahaan keluarga

3. Hadiah pertunangan US$450.000

4. Koleksi mobil bersama dengan Anant lebih dari US$500.000

5. Properti real estate Jumeriah US$76 juta

Profil Radhika Merchant

Radhika Merchant lahir pada 18 Desember 1994 di Mumbai. Dia adalah putri dari Viren dan Shaila Merchant, pasangan yang mendirikan Encore Healthcare, dan memiliki seorang kakak perempuan bernama Anjali, yang menikah dengan Aman Majithia.

Setelah memperoleh gelar dari Cathedral dan John Connon School di Mumbai, Radhika Merchant pindah ke New York untuk belajar di New York University. Dia lulus pada 2017.

Selama di NYU, Merchant magang di beberapa perusahaan, termasuk Cedar Consultants sebagai konsultan magang strategi bisnis, serta bekerja di perusahaan real estate mewah Isprava. Dia juga seorang konsultan di Desai & Diwanji.

Selain itu, Radhika Merchant juga menekuni dunia tari klasik India. Dia menghabiskan delapan tahun mempelajari Bharatanatyam di akademi tari Seni Shree Nibha dan menyelesaikan pelatihannya pada 2022.

Sebagai penari andal, dia menampilkan kebolehannya dalam upacara Arangetram di Jio World Convention Center di Mumbai, sebuah acara yang diselenggarakan oleh Nita Ambani dan Mukesh Ambani, keluarga suaminya.

Kekayaan Keluarga Merchant

Nama keluarga Merchant memang tidak begitu dikenal luas seperti keluarga Ambani, dan kekayaan bersih mereka jauh lebih rendah dari keluarga Ambani menetapkan standar yang tinggi).

Namun mereka telah membangun kehadiran besar di industri farmasi melalui Encore Healthcare. Perusahaan ini sekarang bernilai sekitar US$270 juta, yang mencerminkan kesuksesan besarnya di sektor ini.

Meskipun orang tua Radhika adalah pendiri dan pemimpin bisnis, dengan ayahnya, Viren Merchant, sebagai CEO, Radhika adalah anggota dewan direksi. Viren Merchant, CEO Encore Healthcare memiliki kekayaan sekitar US$95 juta saat ini.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Mutiara Nabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper