Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daftar Bisnis Kaesang Pangarep yang Disebut Telah Bangkrut

Sebelum terjun ke dunia politik Kaesang merupakan seorang pengusaha. Namun, bisnisnya banyak yang tidak bertahan lama.
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep  hadir di DPP Kantor PAN, di Mampang, Jakarta Selatan, pada Rabu (14/8/2024)/Bisnis- essica Gabriela Soehandoko
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep hadir di DPP Kantor PAN, di Mampang, Jakarta Selatan, pada Rabu (14/8/2024)/Bisnis- essica Gabriela Soehandoko

Bisnis.com, JAKARTA - Sebelum terjun ke dunia politik Kaesang Pangarep merupakan seorang pengusaha. Namun, bisnisnya banyak yang tidak bertahan lama.

Nama Kaesang Pangarep dan Erina Gudono kembali viral. Pasutri tersebut tampak sedang berada di AS karena Erina hendak melanjutkan S2.

Kaesang dan Erina diduga terbang ke AS dengan menggunakan jet pribadi, memberi roti Rp400.000, membeli stroller Rp30 juta dan banyak ragam lainnya. 

Netizen pun menyoroti tentang dari mana keduanya mendapatkan uang untuk berfoya-foya. 

Kaesang sendiri merupakan pengusaha, pria yang belum genap berusia 30 tahun tersebut memiliki banyak bisnis.

Beberapa usaha Kaesang yang terkenal adalah Sang Pisang, Mangkok Ku, Chili Pari, Markobar, Goola, Saham Rakyat, dan ternak lele.

Akan tetapi, beberapa bisnis Kaesang sudah tidak lagi sering terdengar. Media sosial beberapa brandnya juga sudah lama tidak mengunggah info terbaru.

Daftar Bisnis Kaesang Pangarep yang dianggap Bangkrut (berdasarkan dari pantuan postingan terakhir merek tersebut)

1. Sang Javas

Bisnis Sang Javas diperkenalkan Kaesang pada tahun 2017. Namun saat ini, bisnis tersebut tidak lagi eksis. Bahkan unggahan terakhir Instagram Sang Javas tercatat dilakukan pada tahun 2020 lalu.

2. Ternakkopi

Kaesang juga pernah memiliki bisnis bernama Ternakkopi. Bisnis ini merupakan hasil kerjasama dengan Gibran.

Namun sejak setelah pandemi Ternakkopi tutup lantaran tidak laku. Jika Anda mencari lokasi Ternakkopi di Google, tak ada hasil yang menunjukkan alamat salah satu gerainya.

3. Goola

Kaesang juga sempat memiliki usaha minuman dengan merek Goola. Usaha ini fokus pada minuman tradisional yang dikemas modern.

Akan tetapi, Goola juga sudah tidak eksis. Postingan terakhir di Instagram Goola diunggah pada 7 November 2020 lalu.

4. Madhang

Pada 11 Desember 2017, Kaesang meluncurkan aplikasi Madhang. Ya, Madhang adalah sebuah aplikasi yang didirikan Kaesang untuk membantu ibu-ibu memasarkan produknya.

Namun Madhang juga lama tak terdengar, kali terakhir akun Instagram resminya mengunggah status yakni pada tahun 2020 lalu.

5. SiapMas

SiapMas merupakan usaha Kaesang yang menghadirkan produk minuman dan makanan ringan, seperti keripik dengan nama Ngedrink dan Kemripik di berbagai minimarket. Namun, usaha ini juga tidak berlanjut.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper