Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Giorgio Armani Belum Mau Pensiun di Usia 90 Tahun

Menginjak usia 90 tahun, Giorgio Armani belum mau pensiun dan tetap ingin eksis
Giorgio Armani/instagram
Giorgio Armani/instagram

Bisnis.com, JAKARTA — Giorgio Armani, pendiri merek fesyen Italia dan desainer terkaya di dunia, mengatakan belum mau pensiun di usianya yang sudah menginjak 90 tahun.

Dilansir Reuters dalam sebuah wawancara, dia mengungkap berencana baru akam pensiun dalam dua atau tiga tahun ke depan.

Pria berusia 90 tahun itu sejauh ini juga masih bungkam tentang rencana suksesi untuk perusahaan yang dia dirikan pada 1975 itu dan masih memegang kendali dengan kuat.

"Saya masih bisa bekerja dua atau tiga tahun sebagai pimpinan perusahaan. Tidak lebih, itu akan berdampak negatif," kata Armani kepada surat kabar Italia Corriere della Sera, dikutip Jumat (18/10/2024)

Perancang busana itu juga mengatakan bahwa dia mengalami malam-malam yang gelisah di mana dia memimpikan masa depan di mana dia tak harus menjadi pengambil keputusan di perusahaan barang mewahnya.

Dia menambahkan bahwa dia juga telah semakin didesak oleh calon investor luar di perusahaannya terkait suksesi, tetapi untuk saat ini, dia mengungkapkan tidak melihat adanya peluang.

Karena tidak memiliki anak untuk diwariskan, muncul spekulasi tentang masa depan jangka panjang kerajaan Armani dan apakah, dalam industri yang didominasi oleh konglomerat mewah seperti LVMH dan Kering, perusahaan itu akan mampu mempertahankan independensinya.

Dalam wawancara dengan Corriere della Sera, Armani mengatakan bahwa dia telah membangun semacam struktur, proyek, protokol untuk mengatur suksesi, tetapi tanpa penjelasan lebih lanjut.

Ahli waris Armani diperkirakan akan mencakup saudara perempuannya, tiga anggota keluarga lainnya yang bekerja di perusahaan tersebut, kolaborator dan mitra jangka panjang Pantaleo Dell'Orco, dan sebuah yayasan amal.

Saat ini, Giorgio Armani adalah perancang busana terkaya di dunia dengan kekayaan bersih sebesar US$9,6 miliar atau Rp144 triliun. 

Karyanya terkenal dengan setelan jas berpotongan rapi, yang ditampilkan dalam film-film seperti Miami Vice. Dia juga merancang pakaian wanita dan memiliki lebih dari 300 butik di AS. Armani dianggap sebagai salah satu perancang pertama yang membawa gaya Italia ke khalayak internasional.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Mutiara Nabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper