Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kekayaan Elon Musk Melonjak menjadi US$270,3 Miliar Usai Saham Tesla Meroket 22%

Elon Musk melonjak sebesar US$33,5 miliar Rp525 triliun setelah saham Tesla melonjak 22% ke US$270,3 miliar.
Elon Musk/twitter
Elon Musk/twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Kekayaan bersih Elon Musk, sebagai orang terkaya nomor 1 di dunia, bertambah US$33,5 miliar, atau sekitar Rp525 triliun pada 24 Oktober 2024, setelah saham perusahaan kendaraan listriknya, Tesla Inc., melesat. 

Mengutip Bloomberg, saham Tesla tercatat mengalami kenaikan saham terbesar dalam lebih dari satu dekade, setelah naik 22%.  

Sahamnya melonjak setelah pembuat kendaraan listrik terbesar di dunia itu merilis pendapatan kuartal ketiganya, yang menunjukkan laba kuartalan terbesarnya sejak musim panas 2023. 

Kekayaan Musk Jauh Lebih Banyak dari Bezos

Musk kini makin jauh mengungguli pendiri Amazon dan orang terkaya kedua di dunia, Jeff Bezos, dengan selisih US$61 miliar dalam Bloomberg Billionaire Index (BBI).

Sebagian besar kekayaan Musk, atau sekitar 75 persen, diperoleh dari saham dan opsi Tesla. Musk juga memiliki perusahaan swasta di sektor luar angkasa SpaceX, platform media sosial X (sebelumnya dikenal sebagai Twitter), dan perusahaan kecerdasan buatan xAI.

Berbicara melalui webcast setelah laporan laba Tesla, Musk memperkirakan pertumbuhan penjualan kendaraan Tesla bisa mencapai 30% dan mengatakan bahwa Cybertruck akan mulai menghasilkan laba kuartal pertamanya. 

Pada kuartal III/2024, Tesla mencatatkan laporan keuangan yang luar biasa muncul pada kuartal-kuartal sebelumnya mengecewakan di tengah permintaan yang melambat.

Musk mengharapkan Tesla bisa mulai meluncurkan robotaxi Cybercab pada 2026, dengan rencana untuk akhirnya memproduksi 2-4 juta unit per tahun. 

"Prediksi saya adalah Tesla akan menjadi perusahaan paling berharga di dunia, dan mungkin jauh lebih berharga dari yang ada saat ini," kata Musk, dikutip Jumat (25/10/2024).


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Mutiara Nabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper