Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BPN Terima Pendaftaran CPNS 2013 Online Mulai Senin, 9 September

Bisnis.com, JAKARTA – Badan Pertanahan Nasional atau BPN mulai menerima pendaftaran CPNS 2013 secara online pada Senin, 9 September. Penerimaan CPNS 2013 di BPN dapat  dibuka di http://www.bpn.go.id. Hasil  seleksi administrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Badan Pertanahan Nasional atau BPN mulai menerima pendaftaran CPNS 2013 secara online pada Senin, 9 September. Penerimaan CPNS 2013 di BPN dapat  dibuka di http://www.bpn.go.id. Hasil  seleksi administrasi juga akan diumumkan di situs tersebut.

Penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) BPN 2013 di http://www.bpn.go.id dinyatakan lewat Pengumuman Nomor 11/Peng-100/IX/2013 tentang Penerimaan CPNS Golongan II dan III BPN Republik Indonesia Tahun Anggaran 2013.

Berikut rincian proses penerimaan CPNS 2013 di lingungan BPN tersebut:

PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI

1. Pelamar yang memenuhi syarat administrasi akan dipanggil untuk mengikuti ujian tertulis.

2. Nama calon peserta ujian yang memenuhi syarat administrasi dan lokasi ujian akan diumumkan kemudian melalui website Badan Pertanahan Nasional R.I. dan Papan Pengumuman pada Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi serta Badan Pertanahan Nasional R.I., Jl. Sisingamangaraja No. 2 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

3. Pengumuman melalui website dan Papan Pengumuman dianggap sebagai surat panggilan ujian.

4. Pelamar yang memenuhi syarat administrasi diwajibkan mengunduh Tanda Peserta Ujian Tertulis melalui website Badan Pertanahan Nasional R.I.

D. PELAKSANAAN UJIAN/SELEKSI

1. Waktu Ujian/Seleksi : Tes Kompetensi Dasar (TKD) dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada hari Minggu tanggal 03 November 2013.

(Waktu dan tempat pelaksanaan TKD untuk formasi khusus Putra Putri Papua akan ditentukan kemudian)

2. Tempat Ujian/Seleksi : Terlampir

3. Materi Ujian TKD : - Tes Wawasan Kebangsaan

- Tes Intelegensia Umum

- Tes Karakteristik Pribadi

E. LAIN-LAIN

1. Seleksi penerimaan CPNS Badan Pertanahan Nasional R.I. tidak dipungut biaya apapun.

2. Badan Pertanahan Nasional R.I. tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Badan Pertanahan Nasional R.I. atau Tim Pengadaan CPNS, sehingga peserta diharapkan tidak melayani tawaran untuk mempermudah penerimaan sebagai CPNS Badan Pertanahan Nasional R.I.

3. Lamaran yang dikirim kepada Badan Pertanahan Nasional R.I. sebelum pengumuman dan sesudah waktu yang ditentukan dianggap tidak berlaku.

Bagi kamu yang ingin mengetahui info penerimaan CPNS 2013 di BPN dan hasil seleksi administrasi silakan mengakses http://www.bpn.go.id. Selamat mencoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Others
Sumber : JIBI/Kabar24.com/Eries Adlin
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper