Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

10 Tips Seorang Pengusaha Versi Peter Jones

Bisnis.com, JAKARTA - Ini adalah tips menjadi seorang entrepreneur versi Peter Jones, seorang pengusaha dan bintang BBC Dragons Den.
Peter Jones
Peter Jones

Bisnis.com, JAKARTA - Peter Jones adalah seorang pengusaha dan bintang BBC Dragons  Den. Perjalanan kewirausahaannya dimulai ketika dia berusia 16 tahun dan dia mendirikan akademi tenis. Dia kemudian mendirikan sebuah bisnis komputer bersama dengan kepentingan bisnis lain.

Dragons 'Den adalah serial televisi British, diselenggarakan oleh Evan Davis. Format acara ini dimiliki oleh Sony Picture dan didasarkan pada seri asli dari Jepang, yang telah dijual di seluruh dunia. Program ini telah diproduksi oleh BBC Manchester  sejak awal dan pertama kali disiarkan di BBC TWO  pada  4 Januari 2005.

Acara ini memungkinkan beberapa pengusaha berkesempatan untuk mempresentasikan variasi ide bisnisnya  kepada sebuah panel yang terdiri dari lima investor kaya, "Dragona" sebagai judul acara, dan lapangan untuk menawarkan investasi keuangan dengan menawarkan  saham perusahaan dalam pengembaliannya.

Peter telah memenangkan banyak penghargaan nasional, termasuk Emerging Entrepreneur of the Year in 2001. Sekarang pada awal usia empat puluhan, Peter dianggap sebagai salah satu pengusaha terkemuka di Inggris. Berikut adalah tips-nya menjadi seorang entrepreneur:

Aturan 1 : Memiliki visi

Visi Anda adalah tujuan Anda. Anda akan memerlukan peta untuk membantu Anda mencapai tujuan, yang akan terdiri dari tujuan dan hasil. Visi adalah bagian penting, jika tidak, Anda tidak akan tahu ke mana Anda sedang menuju dan tujuan Anda akan menjadi tidak relevan.

Aturan 2 : Gunakan pengaruh Anda

Semua bisnis membutuhkan mitra bisnis untuk tumbuh. Taipan mengetahui pentingnya mengisi kesenjangan dan kelemahan keahlian mereka atau ide bisnis, dengan mencari bagian-bagian dari puzzle untuk menciptakan kesempatan terbaik untuk sukses .

Aturan 3 : Membangun kepercayaan diri Anda

Jika Anda tidak percaya pada diri sendiri atau ide Anda, bagaiaman dengan  orang lain? Dapat kepercayaan melalui pengalaman, keterampilan dan pengetahuan. Mengubah persepsi Anda tentang kegagalan untuk menyadari bahwa ia menyediakan umpan balik . Umpan balik memberikan pembelajaran penting untuk membantu mengetahui apa yang tidak boleh dilakukan pada waktu berikutnya.

Aturan 4 : Buatlah komitmen

Komitmen untuk menindaklanjuti setelah  keputusan dibuat adalah sekutu berharga di jalan Anda menuju sukses. Bersiaplah untuk bekerja keras dan berkorban. Berkomitmen untuk tujuan bersama dan mewujudkannya, tapi berkomitmen untuk diri sendiri dan kesehatan Anda juga.

Aturan 5 : Tujuan (Aim) untuk hasil

Taipan membuat sesuatu terjadi. Mereka didorong oleh hasil. Perencanaan untuk kesuksesan Anda sama pentingnya dengan mencapai kesuksesan. Anda perlu tahu persis bagaimana Anda sampai di sana sehingga kesuksesan dapat digandakan, ditingkatkan dan dikalikan, dan itu yang mengubah seorang pengusaha menjadi Tycoon.

Aturan 6 : Ambil tindakan

Aksi adalah jembatan antara visi Anda dan hasil. Aksi termasuk mencari tahu bagaimana  mendapatkan dari tempat Anda sekarang dan ke mana Anda ingin menjadi. Tanpa tindakan tidak akan ada hasilnya .

Aturan 7 : Timing

Mengantisipasi perubahan kebutuhan pasar dan mitra sangat penting. Timing kapan harus masuk pasar atau tidak akan membantu kesuksesan mengoptimalkan, seperti mengetahui waktu yang tepat dan keadaan untuk memulai bisnis Anda.

Aturan 8 : Ketekunan

Taipan bekerja ekstra. Ketekunan, tekad  dan keuletan adalah karakteristik inti dari pola pikir Tycoon. Pertempuran pengusaha sukses adalah melawan segala rintangan untuk membangun bisnis mereka dan selalu menghargai ketika saatnya untuk keluar. Cobalah untuk memiliki fleksibilitas untuk bekerja di luar zona kenyamanan Anda sendiri untuk membawa impian Anda membuahkan hasil .

Aturan 9 : Be merawat

Hubungan dengan orang-orang kunci. Bisnis dan hubungan pribadi harus dihargai. Memperlakukan orang seperti diri  Anda sendiri ingin diperlakukan. Selalu ingat bahwa manusia adalah sumber kehidupan dan ruang mesin dari bisnis apapun.

Peraturan 10 : Gunakan intuisi Anda

Dengarkan naluri Anda. Itu dapat melindungi Anda dari membuat keputusan bisnis yang buruk dan membimbing Anda ke jalan yang benar.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper