Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tips Keuangan Pribadi Ala Warren Buffet

Sekarang saatnya untuk meninjau kembali, belajar dan menyerap pelajaran keuangan pribadi abadi dari sang maestro --Warren Buffet-- untuk mengatasi guncangan keuangan dalam hidup. Lima tips keuangan pribadi yang paling penting bagi setiap orang
Warren Buffet/Gagnamite.com
Warren Buffet/Gagnamite.com

Berpikir Jangka Panjang dan Bersabar

Berpikir Jangka Panjang dan Bersabar: “Tidak peduli seberapa besar bakat atau usaha, beberapa hal hanya mengambil waktu. Anda tidak bisa menghasilkan bayi dalam satu bulan dengan mendapatkan sembilan wanita hamil. " - Warren Buffett.

Uang adalah bagian dari alam , itu tidak tumbuh dalam semalam. Namun, kami melebih-lebihkan bahwa uang kita bisa dibuat dalam satu tahun dan meremehkan apa yang bisa kita buat dalam 10 tahun. Orang-orang membuat uang dengan tetap diinvestasikan untuk jangka panjang dan tanpa melakukan banyak " menari dan menari di luar " yaitu sering mengubah portofolio.

Investor di seluruh dunia percaya pada cerita India dalam jangka panjang. Anda bisa mendapatkan keuntungan dari pertumbuhan India hanya jika Anda berinvestasi untuk jangka panjang dan tidak panik melihat fluktuasi jangka pendek.

Apa yang harus Anda lakukan: Membuat portofolio yang terdiversifikasi berdasarkan risk appetite dan tujuan keuangan. Pilih instrumen keuangan yang tepat direkomendasikan oleh penasihat keuangan Anda dan berinvestasi secara teratur dan terus-menerus untuk jangka panjang ( 8-10 tahun ).

Pelajaran : Hidup ini seperti bola salju . Yang penting adalah menemukan salju basah ( peluang ) dan bukit sangat panjang ( jangka panjang ) . - Warren Buffett

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : profit.ndtv.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper