Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Melissa Sunjaya Ekspansi Hingga Amerika Serikat

Melissa Sunjaya selain mampu meraup omzet Rp10 miliar per tahun juga melakukan ekspansi hingga ke Amerika Serikat.

Bisnis.com, JAKARTA - Meskipun saat ini setiap pekerjaan di dalam Tulisan, dijalankan dengan menggunakan sistem kerja yang terintegrasi dan terencana sehingga membuat pekerjaan yang dilakukakn menjadi lebih efektif dan efisien, bukan berarti sudah tidak ada tantangan lagi ke depan.

Menurutnya tantangan utama yang terus dihadapinya saat ini adalah membangun sebuah infrastruktur yang kokoh dari nihil.

“Selain itu menyusun panduan standar kita sendiri yang seringkali berbeda dengan bisnis praktis yang ada pada umumnya, serta membuat pencapaian-pencapaian impresif untuk memperoleh kepercayaan dari pihak-pihak lain yang bekerjasama dengan kita,” tuturnya.

Saat ini, untuk di Indonesia, produk-produk Tulisan bisa didapatkan di Flagship Boutique Tulisan di Darmawangsa Square – City Walk, The Goods Dept. Pacific Place, dan Pondok Indah Mall 2. “Sedangkan untuk pengiriman luar negeri, bisa dilakukan secara online diwww.tulisan.com/shop,” ujarnya.

Tulisan juga telah dipasarkan di Amerika, Hong Kong, dan Jepang. Di Amerika sendiri, selainonline shop, produk Tulisan saat ini telah dijual di 40 toko, yang tersebar di Los Angeles, San Fransisco dan kota besar lainnya.

“Saat ini Tulisan memiliki 21 anggota tim yang bekerja di butik dan studio desain. Uniknya, dari seluruh anggota tim itu, hanya satu orang yang memiliki pendidikan formal dibidang desain, dan selebihnya orang-orang yang memiliki dedikasi dan disiplin tinggi dari latar belakang akademik atau profesi berbeda,” tuturnya.

Menurutnya disitulah kekuatan Tulisan, yakni mereka menjadi sekelompok individu yang bekerja mengikuti intuisi mereka, mencintai dan memberikan jiwa mereka kepada setiap produk yang dihasilkan dalam Tulisan.

“Namun begitu, kami masih memiliki rencana besar dalam setahun ke depan. Dari sisi produksi kami ingin menggunakan bahan baku terbarui atau ‘renewable material’ serta kami juga ingin mencari pabrik yang berkelas internasional yang memiliki infrastruktur lebih besar dan kualitas fabrikasi yang lebih baik lagi untuk memenuhi kebutuhan pasar internasional,” pungkasnya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :
Sumber : Bisnis Indonesia Weekend (25/10/2013)
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper