Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

10 Tips Perencanaan Karir yang Sukses

Perencanaan karir bukanlah aktivitas yang harus dilakukan sekali - di sekolah atau perguruan tinggi - dan kemudian ditinggalkan. Sebaliknya, perencanaan karir adalah kegiatan yang paling baik dilakukan secara teratur.

Bisnis.com, JAKARTA - Perencanaan karir bukanlah aktivitas yang harus dilakukan sekali - di sekolah atau perguruan tinggi - dan kemudian ditinggalkan. Sebaliknya, perencanaan karir adalah kegiatan yang paling baik dilakukan secara teratur - terutama mengingat data bahwa rata-rata pekerja akan mengubah karier (bukan pekerjaan) beberapa kali selama seumur hidupnya. Dan itu tidak pernah terlalu cepat atau terlalu terlambat untuk memulai perencanaan karir Anda.

Berikut tips yang membantu Anda mencapai perencanaan karier yang sukses.

1. Banyak dari kita memiliki pemeriksaan fisik: kunjungi dokter mata dan dokter gigi, dan melakukan berbagai hal lainnya secara tahunan. So,  mengapa tidak dengan perencanaan karir? Cari hari atau akhir pekan setahun sekali - lebih sering  jika Anda merasa perlu atau jika Anda merencanakan perubahan karir utama - dan jadwal retret untuk diri sendiri.

Cobalah untuk memblokir semua gangguan sehingga Anda memiliki waktu untuk benar-benar fokus pada karir Anda - apa yang Anda inginkan dari karir Anda, keluar dari kehidupan Anda.

Dengan membuat perencanaan karir sebagai acara tahunan, Anda akan merasa lebih aman dalam pilihan karir dan arah Anda - dan Anda akan lebih siap untuk banyaknya ketidakpastian dan kesulitan yang terbentang di depan dalam semua pekerjaan dan karir.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : quintcareers.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper