Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persiapkan Anak Jadi Entrepreneur Sejak Dini

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar mengatakan untuk menumbuhkembangkan kewirausahaan di Indonesia harus dipersiapkan sejak dini. Beri ruang kepada anak-anak untuk berkarya, latih jadi seorang entrepreneur.

Bisnis.com, JAKARTA -  Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar mengatakan untuk menumbuhkembangkan kewirausahaan di Indonesia harus dipersiapkan sejak dini dengan cara memberi ruang kepada anak-anak untuk berkarya dan melatihnya menjadi seorang entrepreneur.

Tentu saja, sambungnya, untuk memberikan motivasi kepada anak-anak yang memang sudah berminat untuk berwirausaha sejak usia dini harus didukung oleh orang tua.

“Masa depan bangsa ada pada anak-anak. Bila dari kecil mereka sudah dilatih untuk mengembangkan semangat kewirausahaan, ke depan mereka akan tumbuh menjadi anak yang kreatif, inovatif, tangguh, dan kokoh sebagai penopang perekonomian bangsa,” jelasnya, Mingu (10/11/2013).

Senada disampaikan oleh Seto Mulyadi, Pemerhati Anak yang menyatakan bahwa hal-hal positif seperti semangat kewirausahaan memang harus dimulai sejak anak-anak sehingga hasilnya lebih optimal.

“Anak-anak bisa sangat kreatif ketika diberi kebebasan mengembangkan ide-idenya. Hal ini menjadi sesuatu yang positif dan harus didukung karena kreativitas ini menjadi sesuatu yang penting untuk menjadi jiwa entrepreneurship,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper