Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Persiapkan Anak Jadi Entrepreneur Sejak Dini

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar mengatakan untuk menumbuhkembangkan kewirausahaan di Indonesia harus dipersiapkan sejak dini. Beri ruang kepada anak-anak untuk berkarya, latih jadi seorang entrepreneur.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 10 November 2013  |  15:41 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -  Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar mengatakan untuk menumbuhkembangkan kewirausahaan di Indonesia harus dipersiapkan sejak dini dengan cara memberi ruang kepada anak-anak untuk berkarya dan melatihnya menjadi seorang entrepreneur.

Tentu saja, sambungnya, untuk memberikan motivasi kepada anak-anak yang memang sudah berminat untuk berwirausaha sejak usia dini harus didukung oleh orang tua.

“Masa depan bangsa ada pada anak-anak. Bila dari kecil mereka sudah dilatih untuk mengembangkan semangat kewirausahaan, ke depan mereka akan tumbuh menjadi anak yang kreatif, inovatif, tangguh, dan kokoh sebagai penopang perekonomian bangsa,” jelasnya, Mingu (10/11/2013).

Senada disampaikan oleh Seto Mulyadi, Pemerhati Anak yang menyatakan bahwa hal-hal positif seperti semangat kewirausahaan memang harus dimulai sejak anak-anak sehingga hasilnya lebih optimal.

“Anak-anak bisa sangat kreatif ketika diberi kebebasan mengembangkan ide-idenya. Hal ini menjadi sesuatu yang positif dan harus didukung karena kreativitas ini menjadi sesuatu yang penting untuk menjadi jiwa entrepreneurship,” ujarnya.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

entrepreneur young entrepreneurs
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top