Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Citi Indonesia Gelar Edukasi Keuangan Lewat Teater

Citi Indonesia menggelar program pendidikan keuangan bagi pelajar sekolah dasar (SD) di Indonesia menggandeng Yayasan Mitra Mandiri dan Teater Koma.
Galih Kurniawan
Galih Kurniawan - Bisnis.com 15 Januari 2014  |  15:54 WIB
 Citi Indonesia - Reuters
Citi Indonesia - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Citi Indonesia menggelar program pendidikan keuangan bagi pelajar sekolah dasar (SD) di Indonesia menggandeng Yayasan Mitra Mandiri dan Teater Koma.

Program pendidikan keuangan tersebut dilakukan melalui pertunjukan teater yang akan dipentaskan di sejumlah sekolah. Untuk tahap awal program ini akan digelar di kawasan Jabodetabek. Dalam setiap kunjungannya ke sekolah akan dipentaskan teater berjudul Petualangan Agen Penny.

Citi Country Officer Indonesia Tigor M Siahaan mengatakan program pendidikan keuangan dini ini juga selaras dengan kampanye pendidikan keuangan Ayo ke Bank dan Tabunganku yang digelar Bank Indonesia.

Director Country Corporate Affairs Head Citi Indonesia Agung Laksamana mengatakan sejak 2004 pihaknya telah menyalurkan dana hingga US$6 juta untuk berbagai program corporate social responsibility (CSR) di Indonesia.

Sejak 2007 teater Petualangan Agen Penny telah dipentaskan sebanyak 390 kali di 446 sekolah di DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Selain menggelar pertunjukan teater melalui program ini juga telah disebarkan lebih dari 10.400 komik bersi informasi terkait edukasi keuangan.

Pendiri Teater Koma Ratna Riantiarno mengatakan pihaknya akan menyederhanakan pengetahuan keuangan melalui teater agar lebih mudah dicerna anak-anak. “Karena konsep keuangan dan pengelolaannya masih sulit dipahami anak-anak,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

teater citi indonesia
Editor : Bambang Supriyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top