Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pendaftaran CPNS Akan Dibuka Maret 2014

Kementerian Pendayagunaan dan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) berencana mempercepat proses perekrutan pegawai negeri sipil (PNS) sebelum penyelenggaraan pemilihan umum presiden.
Bisnis.com, JAKARTA—Kementerian Pendayagunaan dan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) berencana mempercepat proses perekrutan pegawai negeri sipil (PNS) sebelum penyelenggaraan pemilihan umum presiden.
 
"Rencananya, pendaftaran CPNS dibuka Maret mendatang. Jadi ujiannya pada pertengahan tahun, atau Juni nanti. Pokoknya jangan seperti tahun kemarin November baru ujian," ujar Menteri PAN-RB Azwar Abubakar, Rabu (22/1/2014).
 
Menurutnya, permintaan PNS tahun ini cukup banyak terutama dari daerah. Dia mengaku sebanyak 500 daerah membutuhkan tambahan PNS, atau lebih besar dibandingkan dengan tahun kemarin sebanyak 250 daerah yang meminta.
 
Kendati demikian, permintaan tersebut nantinya akan dinilai sesuai ketentuan UU Sumber Daya Manusia. Hal itu dikarenakan setiap permintaan harus berdasarkan analisa kebutuhan, dan berasaskan keadilan. Setelah itu, baru formasi SDM diberikan.
 
Di samping itu, Badan Kepegawaian Negara juga mengumumkan hasil tes penerimaan CPNS akhir tahun 2013 lalu, sudah terisi 58.796 formasi, dari target yang dibuka 65.000 formasi. Adapun, kosongnya posisi tersebut dikarenakan pelamar tidak lulus dari tes CPNS.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper