Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pfizer Click Bantu Tingkatkan Kompetensi Apoteker

Untuk meningkatkan kompetensi apoteker, PT Pfizer Indonesia bekerja sama dengan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) bekerja sama mendukung program pengembangan pendidikan berkelanjutan, atau Continuous Professional Development (CPD) berbasis website.nn

Bisnis.com, JAKARTA— Untuk meningkatkan kompetensi apoteker, PT Pfizer Indonesia bekerja sama dengan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) bekerja sama mendukung program pengembangan pendidikan berkelanjutan, atau Continuous Professional Development (CPD) berbasis website.

Dalam kerja sama ini Pfizer  menyediakan program edukasi berkelanjutan, dengan nama Pfizer Click, yang memberikan akses khusus kepada sekitar 40.000 apoteker yang tersebar di seluruh nusantara,  untuk bisa mendapatkan berbagai pengetahuan dan informasi tanpa dipungut biaya.

Perjanjian kerja sama tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum IAI, M. Dani Pratomo, dan  Public Affairs & Communication Director PT Pfizer Indonesia Widyaretna Buenastuti, di sela-sela acara Kongres Nasional IAI 2014 yang berlangsung di Jakarta, 21-22 Februari.

Ketua Umum IAI M. Dani Pratomo mengatakan dengan mengakses Pfizer Click, para apoteker di Indonesia dapat memiliki akses kepada informasi, mulai dari seminar, modul, ujian, sertifikasi dan pengetahuan lainnya.

Dia menjelaskan cukup hanya dengan berbekal koneksi internet, mereka tetap mampu mengembangkan kompetensinya. Selama ini para apoteker tidak semuanya berkesempatan mendapatkan pengetahuan baru, karena terbatasnya akses. 

Misalnya apoteker yang berada di daerah pelosok, dimana karena kondisi geografis sehingga berhalangan mengikuti berbagai pelatihan dan pengembangan kemampuannya. “Kini, cukup hanya berbekal internet, langsung bisa mengakses berbagai informasi dan mendapatkan edukasi berkelanjutan,” ujar Dani.

Melalui program tersebut, lanjutnya, diharapkan dapat membuat para apoteker semakin siap dalam melaksanakan amanat profesi, dan Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) yang dimulai pada tahun ini. 

“Apoteker Indonesia diharapkan berpartisipasi aktif dalam program CPD ini, sehingga peranan apoteker dalam dunia kesehatan akan semakin besar, seiring dengan peningkatan pengetahuan dan kompetensi mereka,” katanya.

Widyaretna Buenastuti, Public Affairs & Communication Director PT Pfizer Indonesia, mengatakan programCPD ini merupakan bagian dari komitmen perusahaannya melakukan edukasi kepada masyarakat, mendukung program pemerintah dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat dan berkualitas.

“Pfizer mengharapkan program ini dapat memberikan akses kepada apoteker di Indonesia untuk terus memperbaharui pengetahuan tentang obat-obatan, terutama cara pemakaian obat, interaksi obat, farmakoterapi, dan farmakoekonomik obat,” ujar Widyarena.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmayulis Saleh
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper