Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Citibank Beri Penghargaan 8 Wanita Inspiratif Indonesia

Citibank Indonesia memberikan penghargaan kepada 8 wanita inspiratif sebagai pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dari berbagai daerah di Indonesia.
 Perajin Batik
Perajin Batik

Bisnis.com, JAKARTA - Citibank Indonesia memberikan penghargaan kepada 8 wanita inspiratif sebagai pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dari berbagai daerah di Indonesia.

Tigor M. Siahaan, City Country Officer Citibank Indonesia, mengatakan penghargaan itu diberikan untuk merayakan hari perempuan sedunia 2014.

Dia menjelaskan proses identifikasi dan seleksi 8 perempuan inspiratif yang dinilai telah berhasil mendatangkan perubahan untuk diri mereka, komunitas, serta lingkungannya dilakukan oleh Citi Indonesia bersama dengan UKM-Center Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

"Citi Indonesia memahami betapa pentingnya peranan perempuan di dalam pertumbuhan bisnis dan ekonomi bangsa," katanya, Selasa (11/3/2014).

Menurutnya, Citi memiliki fokus yang kuat atas pengembangan kapasitas perempuan sebagai pemimpin dan penggerak roda ekonomi, salah satunya dengan memberikan penghargaan ini.

Dia menambahkan Citi Indonesia juga bekerja sama dengan UMK-Center FE UI untuk memberikan pelatihan khusus tentang kewirausahaan dan kepemimpinan. Citi juga memberikan bantuan modal usaha kepada para perempuan pelaku UMKM yang diharapkan dapat bermanfaat untuk mengembangkan usaha mereka.

Komitmennya, sambungnya, adalah untuk meningkatkan kesadaran, membantu terlaksananya kesetaraan gender, serta mendukung pemberdayaan perempuan di Indonesia.

Ketua Citi Indonesia Women Council (ICW) Novita Djani menjelaskan saat ini perempuan memegang peranan penting dalam pertumbuhan UMKM yang menjadi tulang punggung ekonomi Indonesia.

Sejak 1998, UMKM telah terbukti memberikan kontribusi positif dan berperan penting dalam membangun perekonomian Indonesia. Menurut data Kementerian Koperasi dan UKM, peningkatan jumlah UMKM di Indonesia hingga pertengahan 2013 mencapai 52,2 juta dan 60% diantaranya dikelola oleh perempuan.

"Kami akan terus ambil bagian dalam berbagai program dan kegiatan yang dapat membantu merealisasikan komitmen tersebut," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sukirno
Editor : Nurbaiti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper