Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penerimaan CPNS 2014: Ini Alternatif Cara Mendaftar, Klik formasi3.menpan.go.id, formasi2.menpan.go.id, dan panselnas.go.id

Panselnas CPNS 2014 membuka dua portal khusus untuk melihat formasi calon pegawai negeri sipil tahun ini. Portal formasi3.menpan.go.id itu menjadi alternatif jika netizen sulit mengakses formasi2.menpan.go.id dan panselnas.go.id.
Suasana tes CPNS/Dokumentasi
Suasana tes CPNS/Dokumentasi

Bisnis.com, JAKARTA - Panitia seleksi nasional (Panselnas) penerimaan CPNS 2014 membuka dua portal khusus untuk melihat formasi calon pegawai negeri sipil tahun ini.

Portal tersebut menggunakan alamat formasi3.menpan.go.id yang menjadi alternatif jika netizen sulit mengakses formasi2.menpan.go.id dan panselnas.go.id.

Situs ini terbilang lebih praktis dalam mengakses perincian formasi dibanding situs pendaftaran yang lain. (Baca Juga: Kementerian Kehutanan Terima 580 Pegawai Lulusan SMK hingga S1)

Panselnas CPNS 2014 juga menghimbau peserta yang kesulitan mengakses formasi2.menpan.go.id dan panselnas.go.id bisa masuk di formasi3.menpan.go.id. Hal ini untuk menghindari penumpukan pengakses.

Seperti diketahui situs pendaftaran CPNS online sempat tersendat saat hari-hari pertama diluncurkan. Hal ini karena pengakses situs membludak. Senin (25/8/2014), situs mulai stabil. Bahkan sejumlah formasi sudah dapat dilamar.

Situs ini menyediakan perincian formasi CPNS. Dalam situs disediakan pilihan untuk melihat formasi CPNS berdasarkan kategori terntentu. Ada kategori jenjang pendidikan, instansi hingga jurusan. (Baca Juga: Kementerian Keuangan Terima CPNS Terbesar)

Tinggal pilih sesuai keinginan penakses. Situs juga menyediakan tampilan manual yang dapat diakses berdasarkan instansi satu persatu.

Sudah ada 66 instansi yang data formasinya telah dimasukkan ke website formasi2.menpan.go.id. Rinciannya adalah 32 unit instansi pusat dan 34 unit instansi daerah. Pembaruan terakhir Senin (25/8/2014) pukul 09.35 WIB.

Panitia juga menginformasikan, akses ke website pendaftaran CPNS dianjurkan menggunakan software Google Chrome versi terbaru dan menggunakan komputer dekstop. (Baca Juga: CPNS 2014: Lowongan Dibuka Hingga 3 September)

Tidak dianjurkan mengakses melakui smartphone, tablet, atau bahkan laptop. Anjuran ini untuk mengantisipasi terputusnya koneksi di tengah proses pendaftaran tes CPNS 2014. (JIBI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : News Editor
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper