Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DataPrint Jaga Loyalitas Pelanggan Lewat Beasiswa dan Hadiah Langsung

Berbagai cara dilakukan perusahaan untuk meningkatkan jumlah pelanggan dan pengguna produknya, seperti lewat CSR dengan memberi beasiswa atau program hadiah langsung tanpa diundi.

Bisnis.com, JAKARTA-- Berbagai cara dilakukan perusahaan untuk meningkatkan jumlah pelanggan dan pengguna produknya, seperti lewat CSR dengan memberi beasiswa atau program hadiah langsung tanpa diundi.

Seperti dilakukan oleh DataPrint, salah satu produsen tinta refill dan kertas foto, yang mendorong pelanggan agar tetap loyal menggunakan produknya, perusahaan itu memberikan beasiswa dan meluncurkan program hadiah langsung hingga akhir 2014.

Siti Rahmayanti, Head of Marketing & Promotion DataPrint, mengatakan perusahaannya membuat program Beasiswa DataPrint, bagi pengguna produknya yang berstatus pelajar dan mahasiswa.

Pada 2014 ini ada sebanyak 700 orang pelajar  dan mahasiswa yang terseleksi akan menerima beasiswa. "Nominal beasiswa terbagi menjadi Rp1 juta, Rp500.000, dan Rp250.000, yang akan diberikan satu kali kepada penerima," ujar Siti di Jakarta, Selasa (23/9/2014).

Program beasiswa ini, katanya, sudah berjalan sejak 2011. "Hingga saat ini sudah ribuan pelajar dan mahasiswa yang menjadi penerima beasiswa. Bahkan, ada yang mendaftar setiap tahunnya hingga lulus sekolah atau kuliah," lanjut Siti.

Cara mendapatkan beasiswa, lanjutnya, poin penilaiannya berdasarkan karya tulis, yang temanya telah ditentukan pihak DataPrint. Selain itu dilihat prestasi dan keaktifan siswa.

Adapun program hadiah langsung, lanjutnya, ditujukan kepada para pengguna produknya. Hadiah berupa motor, tablet, dan pulsa secara langsung tanpa diundi.

"Cara mengikuti program ini, dengan mengecek kode kupon yang terdapat di dalam produk tinta dan kertas DataPrint ke website www.hadiahdataprint.com. Lalu akan muncul keterangan jenis hadiah yang didapatkan oleh pengguna. Website dapat diakses melalui desktop atau perangkat mobile," ujar Siti.

Dia menuturkan program hadiah langsung ini, akan berakhir pada 31 Desember 2014. "Setiap pengguna produk DataPrint memiliki kesempatan untuk menjadi pemenang. Ada ribuan hadiah yang dibagikan," tambahnya.

Selain itu, setiap minggu perusahaan memberikan satu hadiah berupa motor bagi pengguna yang beruntung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper