Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DHL & SOS Childern’s Village Gelar Diklat Anak

DHL menjalin kerjasama dengan SOS Childrens Village dalam memberikan pelatihan dan pendidikan. Program ini termasuk dalam program GoTeach yang merupakan salah-satu program tanggung jawab perusahaan di Deutsche Post DHL.

Bisnis.com, JAKARTA—DHL menjalin kerjasama dengan SOS Children’s Village dalam memberikan pelatihan dan pendidikan. Program ini termasuk dalam program GoTeach yang merupakan salah-satu program tanggung jawab perusahaan  di Deutsche Post DHL.
 
Senior Technical Advisor DHL Express Indonesia Ahmad Mohamad mengatakan program ini merupakan salah satu dari program Tanggung Jawab Perusahaan di Deutsche Post DHL yang berfokus pada peningkatan kesempatan pendidikan dan kerja bagi para remaja yang kurang beruntung melalui pendidikan dan pelatihan.
 
“Hari ini memulai pelatihan soft skill untuk remaja yang berasal dari SOS Children’s Villages Indonesia,” tuturnya Rabu (12/11).
 
Adapun, selama beberapa hari kedepan, kurang lebih 25 remaja berusia 15 sampai 22 tahun diajak untuk mengunjungi salah satu fasilitas yang berada di DHL Express serta pergudangan DHL Supply Chain di Graha Intirub, Cililitan Jakarta.
 
Pelatihan ini diakhiri dengan kursus singkat tentang bagaimana mengembangkan resume yang baik serta mempersiapkan diri untuk wawancara guna mendapatkan pekerjaan.
 
“Anak-anak adalah generasi penerus bangsa, mereka memegang kunci untuk memajukan sebuah bangsa,” katanya.
 
Menurutnya, setiap anak memiliki hak yang sama untuk mendapatkan pendidikan, termasuk mereka yang rentan dan terpinggirkan. Kepercayaan ini memaksa pihaknya untuk berusaha dan berkomitmen dalam mengembangkan keterampilan dasar dan vital yang diperlukan untuk menjadi individu yang mandiri dimasa depan, melalui pelatihan dan pendidikan.
 
Adapun, SOS Children’s Villages merupakan organisasi internasional non-pemerintah memiliki fokus pada anak-anak yang telah kehilangan atau beresiko kehilangan pengasuhan dari orang tua.
 
Bersama organisasi ini, DHL menjalankan program pendidikan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan hidup anak melalui pengetahuan dan pengalaman dari karyawan-karyawan DHL.
 
Managing Director DHL Supply Chain Indonesia Janwillem Winkelhuijezen mengatakan kerjasama dengan SOS Children’s Villages ini lebih kepada bagaimana seluruh DHL Indonesia bersama-sama menginspirasi para remaja dan pemuda yang hadir pada kegiatan hari ini, dan melengkapi mereka dengan pengetahuan juga keterampilan yang diperlukan untuk menjadi tenaga kerja yang handal sepanjang karir mereka kelak.
 
Managing Director DHL Global Forwarding Indonesia Welani Widjaja mengatakan melalui program ini,  pihaknya berharap dapat membantu terlaksananya percepatan pengembangan sumber daya manusia di Indonesia dan memungkinkan para remaja serta pemuda siap secara mental dan memiliki kemampuan untuk meraih kesuksesaan saat ASEAN Economic Community.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fitri Rachmawati
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper