Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Identity Card Holder Flanel Khusus Sasar Perempuan

Murah dan meriah menjadi ciri utama adah kartu tamda pengenal buatan Twinsist Flanelshops

Bisnis.com, JAKARTA - Murah dan meriah, menjadi ciri utama wadah kartu tanda pengenal buatan Twinsist Flanelshop. Murah karena hanya dihargai sebesar Rp7.000 per buah, dan meriah karena pemesan bisa dengan bebas memilih desain dengan tempelan boneka karakter yang diinginkan.

Angelina, pemilik Twinsist Flanelshop mengatakan pembuatan id card holderdengan pemberian aplikasi berbahan flanel merupakan ciri utama produknya, sekaligus menjadi strategi untuk menyasar pasar konsumen.

Respons yang diterimanya juga sangat baik, terlihat dari banyaknya pesanan yang datang meskipun produknya dirilis belum genap selama sebulan, dan produknya sudah dikirim ke berbagai kota di Indonesia.

Meskipun dibanderol dengan harga yang sangat murah, perempuan yang disapa Angel tersebut mengaku bisa mengantongi keuntungan mencapai 50%. Pasalnya, bahan baku yang digunakan berupa kain flanel harganya relatif murah.

“Sebenarnya bentuk dasarnya sama semua, dan bisa kami kerjakan secara massal, tinggal membuat dekorasi atau karakter yang diinginkan konsumen,” katanya.

Untuk proses pembuatan id card holder customized tersebut dibutuhkan waktu sekitar 1-2 hari, tergantung kerumitan desain yang diinginkan konsumen. “Kami juga sudah memproduksi beberapa barang ready stock, jadi tinggal mengirim jika konsumen menginginkan produk tersebut,” paparnya.

Dalam urusan pengiriman produk, Angel juga berusaha memberikan alternatif jasa ekspedisi yang paling murah. Supaya ongkos kirim tidak lebih tinggi dari harga produknya.

Misalnya, untuk pengiriman sebuah id card holder, Angel menyarankan pada konsumen untuk menggunakan jasa PT Pos Indonesia yang hanya membutuhkan ongkos sebesar Rp4.500 dibandingkan dengan jasa ekspedisi lain yang ongkosnya minimal Rp8.000.

“Masak ongkos kirim lebih tinggi dari harga produk, jadi harus kami akali bagaimana caranya supaya bisa lebih murah,” katanya.

Saat ini, Angel dan adiknya bisa memproduksi minimal lima buah id card holderyang semuanya merupakan buatan tangan. Produknya tersebut kemudian dipasarkan melalui berbagai forum jual beli online.

Angel mengatakan, mayoritas profil pelanggannya saat ini merupakan perempuan pekerja dan mahasiswi yang menginginkan kartu tanda pengenalnya berbeda dari orang lain. Selain itu, ada juga pria yang memesan khusus untuk dihadiahkan kepada orang terkasihnya.

“Kami memang fokus menggarap pasar itu, sehingga untuk desainnya juga memang disesuikan dengan profil konsumen. Hal ini memudahkan kami untuk melakukan promosi dan pemasaran,” katanya.

Ke depannya, Angel dan Twinsist Flanelshop akan terus mengembangkan inovasi produk dengan membuat berbagai macam desain id card holder yang lebih unik. Sehingga semakin banyak konsumen yang tertarik membeli produknya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper