Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota Indonesia Serahkan Bantuan Fortuner untuk Penelitian

Toyota Indonesia menyerahkan bantuan satu unit mobil Toyota Fortuner untuk penelitian atau alat peraga pendidikan kepada Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT UB) Malang, Jawa Timur.

Bisnis.com, MALANG—Toyota Indonesia menyerahkan bantuan satu unit mobil Toyota Fortuner untuk penelitian atau alat peraga pendidikan kepada Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT UB) Malang, Jawa Timur.

Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Direktur Administrasi PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Bob Azam kepada Rektor UB Malang Prof. Mohammad Bisri.

 “Satu unit mobil Fortuner tersebut berupa kendaraan dan mesin utuh yang merupakan donasi alat peraga pendidikan dari Toyota Indonesia,” kata Bob usai penyerahan bantuan di kampus setempat, Jumat (22/5/2015).

Menurut Bob Azam melalui donasi tersebut pihaknya berharap dapat memberikan kontribusi kepada program pemerintah di bidang pendidikan terutama dalam mengembangkan sumber daya manusia (SDM) yang terampil dan andal.

Hal itu sejalan dengan komitmen perusahaan untuk melakukan aktivitas yang memberikan kontribusi dan dampak positif bagi bangsa sesuai dengan filosofi Toyota Berbagi.

 “Sebelumnya Toyota Indonesia telah menyumbangkan kendaraan utuh dan komponen kendaraan kepada lebih dari 60 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Teknik dan 18 unit mobil Toyota kepada 14 SMK Teknik dan universitas negeri di Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi senilai lebih dari Rp4 miliar,” jelas dia.

Direktur Korporasi dan Hubungan Eksternal TMMIN I Made Dana Tangkas mengatakan keberadaan SDM yang memiliki keahlian tinggi dan kompeten merupakan salah satu kunci untuk membentuk industri yang kuat dan mandiri dalam mendukung daya saing.

 “Utamanya dalam memenangkan persaingan regional yang semakin sengit dengan adanya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA),” ujar Made.

Rektor UB Malang Prof. Mohammad Bisri mengatakan bantuan mobil Fortuner tersebut akan digunakan sebagai penelitian bagi mahasiswa dan dosen di fakultas teknik.

“Keberadaan mobil Fortuner tersebut melengkapi bantuan berupa satu unit mobil Alphard sebelumnya yang bertenaga listrik. Sehingga mahasiswa dan dosen saat ini bisa menggali lebih jauh teknologi mesin berbahan bakar minyak (BBM) dan listrik,” tambah Bisri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : M. Sofi’I

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper