Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rumah Denim & Comic Jeans Tawarkan Jasa Maklun Bagi Pelaku Usaha Custom Jeans

Bisnis custom jeans semakin banyak dilirik pelaku usaha karena memang permintaan pasar juga semakin banyak. Pemain baru bermunculan tentunya dengan modal yang cukup besar.
Celana denim/Suessewing.co.uk
Celana denim/Suessewing.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA -- Bisnis custom jeans semakin banyak dilirik pelaku usaha karena memang permintaan pasar juga semakin banyak. Pemain baru bermunculan tentunya dengan modal yang cukup besar.

Namun pelaku usaha yang tertarik untuk ikut terjun dalam bisnis ini tentu tidak harus menggelontorkan modal berpuluh juta.

Anda dapat memilih menjadi reseller produk custom jeans yang sudah dikenal punya brand baik atau menggunakan jasa maklun untuk menjual produk dengan merek Anda sendiri.

Kesempatan untuk menjadi reseller custom jeans ini banyak ditawarkan pelaku usaha, salah satunya oleh Rumah Denim & Comic Jeans yang dimiliki Muhammad Ali Akbar Taufani.

Pada awalnya perusahaan Ali mengusung merek Comic Jeans yang diambilnya dari kata communicative, innovative, dan creative.

Setelah membuka toko, nama perusahaannya ditambah menjadi yang sekarang karena core bisnisnya berkembang dari sekedar produsen jeans dengan merek Comic Jeans menjadi vendor bagi pelaku usaha lain yang membutuhkan jasa maklun untuk membuat custom jeans.

Selain jeans, Rumah Denim & Comic Jeans yang berpusat di Pamulang, Tangerang, ini juga menawarkan beberapa produk lain seperti kemeja, jaket, celana pendek, serta baju kodok.

“Saat ini resellernya sudah puluhan, tetapi yang aktiv berbelanja rutin beberapa kali dalam sebulan itu sekitar 15 orang,” kata Ali.

Dia tidak menekankan para reseller untuk melakukan repeat order dalam jangka waktu tertentu. Alasannya karena dia tidak ingin menekan para reseller, justru sebaliknya saling membantu untuk sama-sama menguntungkan.

Kepada para reseller dia memberikan potongan harga yang lumayan yakni sekitar 15%-20% per item sebagai keuntungan langsung. Adapun produk Rumah Denim & Comic Jeans dibanderol dengan harga Rp165.000 untuk bahan lokal, hingga Rp750.000 untuk bahan impor dari Thailand, Jepang dan Korea.

“Syarat untuk mendapat diskon tersebut yakni minimal belanja 6 pieces, boleh dengan jenis produk yang berbeda-beda,” tuturnya.

Selain kesempatan reseller, Rumah Denim & Comic Jeans juga memberikan kesempatan bagi pelaku usaha untuk menjual custom jeans dengan merek sendiri.

Untuk jasa pemasangan merek ini tidak ada jumlah minimal pemesanan. Bahkan, kata dia, pesan satu unit tetap dilayani.

“Kalau pesan satu piece dikenakan tambahan biaya Rp20.000 dari harga normal untuk pencetakan logo. Jika memesan minimal 2 pieces, kami bebaskan dari biaya tambahan pembuatan logo,” jelasnya.

Saat ini, menurut Ali, setidaknya ada 30-an brand lain yang menggunakan jasa maklun di Rumah Denim. Pemilik brand tersebut tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Beberapa reseller, kata dia, juga melakukan hal yang sama, yakni memesan dari Rumah Denim tetapi mengaplikasikan merek mereka sendiri. Untuk membantu reseller, Ali menyediakan jasa dropship yakni jasa pengiriman ke konsumen tetapi menggunakan nama reseller sebagai pengirim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper