Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Chevron Indonesia Beri Bantuan 10.000 Bibit Ikan Lele di Rokan Hilir

PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) memberikan bantuan 10.000 bibit ikan lele kepada dua kelompok pemuda di Kecamatan Tanah Putih, Sedinginan, Rokan Hilir.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, PEKANBARU – PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) memberikan bantuan 10.000 bibit ikan lele kepada dua kelompok pemuda di Kecamatan Tanah Putih, Sedinginan, Rokan Hilir.

Dalam keterangan pers yang diterima Bisnis.com, Rabu (11/11/2015) disebutkan bantuan diberikan di Kantor Kecamatan pada 9 November 2015, disaksikan oleh Sekretaris Camat Tanah Putih Nurani beserta jajarannya.

Selain bibit lele, CPI juga memberikan keramba dan pakan ikan.

“Terima kasih Chevron yang telah membantu masyarakat kami. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat,” ujar Sekretaris Camat Tanah Putih Nurani dalam sambutannya.

Ucapan senada juga disampaikan salah satu Ketua Kelompok Perikanan Sedinginan, Kamelia, sebagai penerima manfaat.

“Saya mengucapkan terima kasih,  semoga ke depannya dapat menambah pemasukan bagi kami dan jenis yang akan dikembangkan bisa bertambah,” jelas Kamelia.

Manajer PGPA Duri Bekasap sebagai perwakilan CPI, Iwan Azof berharap masyarakat tidak menyerah dalam menghadapi rintangan yang mungkin saja ditemui dalam budidaya ikan lele nanti. 

“Mudah-mudahan program ini dapat sukses seperti yang kita harapkan dan dapat berkelanjutan,” ujar Iwan.

Bantuan bibit ikan ini merupakan salah satu bentuk perhatian CPI kepada masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan sekaligus dukungan terhadap program ekonomi kerakyatan yang digalakkan di Kabupaten Rokan Hilir.

Melalui program Promoting Rural Integrated Farming, Small Enterprise Clusters and Microfinance Access (PRISMA), kontribusi perusahaan diberikan melalui ketua kelompok untuk selanjutnya dikelola oleh masing-masing kelompok.

Anggota kelompok umumnya terdiri dari para pemuda yang mayoritas tulang punggung di keluarganya. Mereka adalah pahlawan yang memberikan penghidupan di rumah/tempat tinggalnya.

Bekerja sama dengan mitra pelaksana program, CPI melakukan pembinaan, penyebaran peralatan pendukung program dan pendampingan di lapangan guna meningkatkan kemampuan masyarakat dalam menjalankan usaha dan memperoleh tambahan penghasilan dari usaha tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper