Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Allianz Bangun Sistem Pengelolaan di Jakarta Selatan

PT Asuransi Allianz Utama, perusahaan asuransi umum membangun sistem pengelolaan sampah terpilah melalui program bank sampah di Kelurahan Guntur, Jakarta Selatan berbasis masyarakat untuk mengurangi penumpukan sampah sekaligus meningkatkan pendapatan mereka.
Pengelolaan sampah/beritajakarta.com
Pengelolaan sampah/beritajakarta.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT Asuransi Allianz Utama, perusahaan asuransi umum membangun sistem pengelolaan sampah terpilah melalui program bank sampah di Kelurahan Guntur, Jakarta Selatan berbasis masyarakat untuk mengurangi penumpukan sampah sekaligus meningkatkan pendapatan mereka.

Dari keterangan pers yang diterima Bisnis, Head of CSR Allianz Indonesia Indra Yuliawan mengatakan program tersebut sebagai kelanjutan dari rangkaian kegiatan CSR program sosial kemasyarakatan perusahaan.

“Allianz Indonesia berperan sebagai fasilitator untuk memberikan pelatihan pilah sampah, komposting dan manajemen bank sampah dan membentuk kepengurusan bank sampah,” kata Indra, Sabtu (1/10/2016).

Menurutnya pembentukan Bank Sampah Guntur Sadar Lingkungan (Gusling) dapat membantu masyarakat kelurahan tersebut mengurangi penumpukan sampah dan menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan membuat kehidupan masyarakat sehat.

Dia mengutarakan salah satu pemanfaatan sampah yang dilatih oleh Allianz Indonesia adalah pembuatan pupuk kompos yang dapat digunakan untuk penghijauan wilayah Kelurahan Guntur.

Selain pelatihan manajemen bank sampah, lanjut dia, masyarakat juga diberikan pembekalan daur ulang sampah menjadi barang bernilai secara estetika dan ekonomis.

“Pendapatan tersebut akan digunakan untuk operasional bank sampah agar dapat terus berkelanjutan, nanti ke depan masyarakat dapat mengelola sampah secara mandiri,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper