Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Astra Bagikan 1.500 Sepatu di Sumba Barat NTT

PT.Astra International Tbk membagikan sedikitnya 1.500 pasang sepatu untuk para murid sekolah di Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur.
Kantor Pusat Astra Internasional./Bisnis.com
Kantor Pusat Astra Internasional./Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT.Astra International Tbk membagikan sedikitnya 1.500 pasang sepatu untuk para murid sekolah di Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur.

Kegiatan sosial tersebut merupakan wujud nyarta komitmen dan kepedulian Astra dalam memajukan dunia pendidikan (corporate social responsibility/CSR) di Tanah Air.

“Baru kali ini saya bertemu dengan pihak luar yang datang ke Sumba Barat dengan rasa kekeluargaan dan ketulusan dalam membantu masyarakat di sini. Bapak dan ibu guru, jangan lihat dari bantuan sepatunya, lihatlah dari kesungguhannya,” ujar Bupati Sumba Barat, Agustinus Niga Dapawole di Kantor Bupati Sumba Barat, Rabu (19/10/2016).

Penyerahan sepatu ini merupakan kelanjutan program Guruku Inspirasiku, kampanye yang mengajak masyarakat untuk mengunggah kisah inspiratif tentang guru, yang berhasil mengumpulkan 7.081 kisah inspiratif.
 
Kisah inspiratif yang terkumpul dikonversikan oleh Astra menjadi 6.000 pasang sepatu dan 1.081 tas untuk anak-anak di Kabupaten Nias (Sumatra Utara) yang telah diserahkan pada bulan September 2016, Kabupaten Pulau Buru (Maluku), Kabupaten Biak Numfore (Papua) dan saat ini giliran di Kabupaten Sumba Barat.

Program ini telah dilaksanakan sejak tahun lalu dengan nama GenerAKSICERDASIndonesia, dan Astra telah mengkonversikan jumlah posting di media sosial menjadi 15.093 tas dan pasang sepatu.

Dalam kesempatan yang sama, Astra menyerahkan secara simbolis bantuan dalam bentuk renovasi  fasilitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Surya Harapan senilai Rp 200 juta di daerah Loli, Kecamatan Waikabubak, Sumba Barat.

Bantuan ini merupakan hasil kerjasama dengan Happy Hearts Fund Indonesia, sebuah lembaga sosial masyarakat yang bergerak di bidang pendidikan untuk daerah prasejahtera.

Hingga kini Astra telah menyerahkan 207.201 paket beasiswa untuk siswa, pengembangan kompetensi untuk 33.220 guru dan membina 15.027 sekolah, serta 20 Rumah Pintar Astra se-Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper