Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kemenpan-RB: Humas Harus Berperan Optimal Layani Masyarakat

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi Asman Abnur mengatakan, humas seharusnya berperan melayani masyarakat secara optimal.
Aparatur Sipil Negara (ASN)/Ilustrasi-Antara
Aparatur Sipil Negara (ASN)/Ilustrasi-Antara

Bisnis.com, TOMOHON - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi Asman Abnur mengatakan humas seharusnya berperan melayani masyarakat secara optimal.

"Humas sekarang beda dengan yang dulu ikuti seperti arahan presiden. Semua pelayanan publik harus yang cepat, jelas dan transparan," kata Menpan-RB seperti dikutip Kasubag Humas Jufry Rorong pada Temu Bakohumas dan Komunitas di Bandung, Sabtu (19/11/2016).

Menurut Menteri, aparatur sipil negara (ASN) ke depan tak lagi berpikir konvensional dalam memberikan pelayanan publik yang baik tetapi menerapkan sistem e-government dan e-budgeting.

Dalam penerapannya memiliki sasaran refomasi bersih dan akutabel, efektif serta mampu memberikan pelayanan berkualitas. Menteri juga mengajak ke depan ASN memiliki jiwa hospitality dan entrepreneur

"ASN diharapkan mampu berinovasi bagi dirinya dan orang lain. Saatnya kita mulai berubah melalui peran humas dalam menginformasikannya," katanya.

Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Rosarita Niken Widiastuti mengatakan temu bakohumas bernilai strategis tidak semata sosialisasi kebijakan prioritas pemerintah tetapi wadah konsolidasi, bersatu menyatukan tekad, serta bergerak mewarnai dunia komunikasi publik.

"Sesuai arahan Presiden, humas pemerintah memiliki dua fungsi yaitu untuk kepentingan masyarakat dan kepentingan global," katanya.

Oleh karena itu, lanjutnya, humas pemerintah dituntut proaktif sesegera mungkin menyampaikan informasi apa yang akan, sedang dan dilakukan pemerintah dengan cara yang cepat dan tepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper