Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia Perkuat Soliditas Internal

Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia terus memperkuat soliditas internal dengan menggelar Pendalaman Organisasi pada 12 hingga 13 Oktober bertempat di Aston Bogor Hotel.

Bisnis.com, JAKARTA -- Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia terus memperkuat soliditas internal dengan menggelar Pendalaman Organisasi pada 12 hingga 13 Oktober bertempat di Aston Bogor Hotel.

Kegiatan yang mengangkat tema Membangun Soliditas di Antara Pengurus untuk Mencapai Tujuan Organisasi tersebut sekaligus menjadi langkah untuk meningkatkan pemahaman anggota dan pengurus mengenai konsep dasar organisasi PPLIPI.

Dewi Rasyid Wakil Ketua Umum I-Bidang Organisasi PPLIPI mengatakan PPLIPI merupakan organisasi perempuan lintas profesi yang baru didirikan pada 17 April 2016 dengan sistem keanggotaan terbuka dan berskala nasional.

"Salah satu syarat agar roda organisasi berjalan baik adalah terbentuknya persepsi yang sama di antara anggota, khususnya para pengurus, akan visi dan misi organisasi, dari tingkat Pusat sampai tingkat Daerah karena itulah kegiatan ini kami selenggarakan," ujarnya dalan rilis yang diterima Bisnis, Minggu (15/10/2017).

Dalam kegiatan tersebut, peserta mendapatkan pembekalan untuk mengenal lebih dalam PPLIPI.

Selain itu, peserta juga mendapat pembekalan berupa training leadership. Diharapkan setiap pengurus PPLIPI menyadari bahwa dirinya dengan profesi, pengalaman, pemikiran dan akses maupun posisi yang dimiliki mampu menjadi trigger perubahan di lingkungannya.

Di akhir kegiatan dilakukan aktivitas outbond yang menitikberatkan pada pelatihan team building untuk meningkatkan keakraban, team work dan keanggotaan yang lebih solid.

Sekretaris Jenderal PPLIPI Maya Miranda Ambarsari mengatakan sejak didirikan tahun lalu, PPLIPI terus memberikan kontribusi positif bagi perempuan Indonesia. Perkembangannya pun terus berlanjut tidak hanya di pusat tetapi juga di daerah.

Saat ini, PPLIPI telah memiliki 5 DPW yaitu di DKI Jakarta, Jawa Barat, Kepulauan Riau, Jambi dan Jateng. DKI Jakarta sendiri sudah memiliki 4 DPC yaitu di Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, dan Jakarta Utara.

Ada pula DPC Tanjung Pinang dan Batam di Kepulauan Riau, DPC Kota Tasikmalaya di Jabar, dan DPC Bima, NTB.

"Insya Allah pada Oktober ini akan dilantik pengurus DPW Sumatera Utara dan DPW Aceh. Untuk selanjutnya dalam waktu dekat DPW Jawa Timur," ujarnya.

Maya yakin bila PPLIPI solid dan kompak mulai dari tingkat DPP, DPW, DPC sampai PAC, PPLIPI dapat memperjuangkan aspirasi perempuan dari berbagai lintas profesi dan memberdayakan perempuan Indonesia untuk lebih berkualitas, mandiri, dan maju.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper