PELUANG BISNIS: Cari Cuan Lewat Kreasi Dengan Kopi

Kopi sudah menjadi primadona sejak dulu. Saat bangun tidur, kopi menjadi menu wajib sarapan di pagi hari. Saat bercengkrama, kopi menjadi kudapan wajib penghangat suasana. Bisa dibilang, setiap waktu kopi menjadi teman yang paling setia.
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 20 Februari 2018  |  08:45 WIB
PELUANG BISNIS: Cari Cuan Lewat Kreasi Dengan Kopi
. - .Bisnis

Bisnis.com, DENPASAR -- Kopi sudah menjadi primadona sejak dulu. Saat bangun tidur, kopi menjadi menu wajib sarapan di pagi hari. Saat bercengkrama, kopi menjadi kudapan wajib penghangat suasana. Bisa dibilang, setiap waktu kopi menjadi teman yang paling setia.

Sedapnya minuman favorit sebagian besar masyarakat di dunia ini, bahkan diceritakan lewat film berjudul Filosofi Kopi. Dalam film itu, dijelaskan betul betapa nikmatnya kopi membuat orang berlomba meneguk sensasinya. Bahkan pula, cita rasa sedapnya dikejar hingga ke pelosok negeri. Lantas, masih ragu lagi dengan nikmatnya kopi?

Salah satu kopi ternikmat Indonesia datangnya dari Bali. Kopi Bali memiliki aroma citrus yang membuat tidak hanya penduduk lokal yang menaruh cinta pada rasanya tetapi juga masyarakat dunia. Terbukti, kopi Bali kini telah diekspor ke berbagai negara mulai dari Korea Selatan, Dubai, Taiwan hingga Guam.

Namun, perlu diketahui sensasi kopi tidak hanya berhenti sebatas minuman. Beberapa orang walaupun tidak menjadi peminum kopi sejati, tetapi justru begitu mencintai aromanya. Tidak heran, jika kopi tidak hanya berhenti sebagai teman setia meja kerja. Melainkan, juga menjadi sebuah karya indah.

Salah satunya gelang dari biji kopi dari Baysmile Jewelry. Gelang ini memanfaatkan biji-biji kopi yang dirangkai dengan bebatuan lainnya. Tidak hanya menjadikannya unik, gelang ini juga membuat suasana hati pemakainya menjadi tenang. Hal itu lantaran, aroma kopi yang selalu mengikat kemana pemakai gelang itu pergi.

Ada lagi Lugu Gumilar yang begitu mencintai kopi hingga membuat sebuah karya seni dari minuman ini. Bubuk kopi dia sulap menjadi tinta kemudian diaplikasikan ke atas kertas dan menjadi lukisan yang begitu indah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
peluang usaha

Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top